Tue. Apr 23rd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Peringatan Isra Mikraj di Rejai Kabupaten Lingga, Jamaah Meluber Keluar Masjid

2 min read

Jamaah Masjid Al Mujahiddin, Desa Rejai, Kabupaten Lingga khidmat mendengar urain hikmah peringatan Isra Mikraj yang disampaikan Ustadz Moekhtadhierome AM dari Tanjungpinang, Sabtu (6/4/2019)

angkaberita.id– Peringatan Isra Mikraj di Rejai, Kabupaten Lingga dihadiri ratusan orang. Bahkan, jamaah sampai meluber ke luar halaman Masjid Al Mujahiddin, Sabtu (6/4/2019).

Selain warga sekitar, hadir dalam acara yang berlangsung habis salat ashar, itu juga dihadiri sejumlah pejabat setempat. Hadir juga sejumlah kepala sekolah, guru dan tokoh masyarakat setempat.

Peringatan Isra Mikraj yang diselenggarakan pihak Desa Rejai menghadirkan penceramah dari Tanjungpinang, Ustadz Moekhtadhierome AM.

Selain ceramah, peringatan Isra Mikraj yang rutin diselenggarakan di Rejai, juga dimeriahkan dengan penampilan grup kompang beranggotakan pelajar sekolah setempat.

Sebelum ceramah dilakukan wirid asmaul husna dan salawatan. Dalam pesan ceramahnya, ustadz yang juga Ketua Korps Muballigh Nasional Dewan Masjid Indonesia Kepri mengatakan pentingnya mendirikan salat. “Dengan salat lima waktu, kita bisa mencegah perbuatan keji dan munkar,” ucap Dirom, panggilan akrab ustadz asli Wonosobo ini.

Selain peringatan Isra Mikraj, dalam kesempatan sama sehabis salat Isya juga dilakukan ceramah pembekalan Ramadan.

Kemudian sehabis salat subuh, Minggu (7/4/2019) diadakan pengajian berisi tanya jawab masalah agama. Jamaah antusias dan menikmati pengajian yang sesekali diselingi dengan humor dari penceramah.

Grup kompang yang beranggotakan pelajar sekolah setempat
adik-adik pelajar saat memanjatkan wirid asmaul husna dan salawatan

Kepala Desa Rejai saat memberikan sambutan


Ustadz Moekhtadhierome AM, dai dari Tanjungpinang saat menyampaikan uraian hikmah peringatan Isra Mikraj di Masjid Al Mujahiddin, Desa Rejai, Kabupaten Lingga, Sabtu (6/4/2019)

Jamaah Masjid Al Mujahiddin, Desa Rejai, Kabupaten Lingga khidmat mendengar urain hikmah peringatan Isra Mikraj yang disampaikan Ustadz Moekhtadhierome AM dari Tanjungpinang, Sabtu (6/4/2019)

Bagikan