Thu. Jul 29th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Ramuan Kunyit-Jahe Pereda Nyeri Sendi, Begini Cara Bikinnya

2 min read

Ilustrasi/Foto StepToHealth via Intisari.grid.id

angkaberita.id – Siapa sangka khasiat mengonsumsi minuman campuran kunyit dan jahe mampu redakan sakit nyeri sendi. Selain alami, khasiatnya juga sebanding dengan obat farmasi.

Nyeri sendi adalah masalah umum di antara semua orang. Selain itu, ini juga sering terjadi pada generasi muda, jadi jangan berpikir bahwa ini hanyalah penyakit bagi orang tua.

Meskipun ada banyak perawatan kimia untuk menghilangkan rasa sakit ini, obat alami adalah alternatif yang lebih baik. Jahe dan kunyit memiliki khasiat luar biasa yang dapat membantu Anda meredakan nyeri sendi.

Jahe juga terbukti memiliki manfaat untuk membantu memperlancar sirkulasi darah. Tak hanya itu, namun juga meningkatkan proses pencernaan yang lebih baik.

Tentu saja, sendi kita juga menerima banyak manfaat ketika kita mengkonsumsi jahe. Sementara kunyit, mirip dengan jahe, adalah bumbu untuk memasak. Kunyit bagus untuk sistem pencernaan karena sifat karminatif.

Dengan demikian, mencegah pembentukan gas di saluran pencernaan dan membantu meredakan sakit perut. Namun, sifat utama kunyit adalah sebagai agen antiinflamasi. Sehingga, kunyit sangat bagus bagi Anda yang menderita radang sendi.

Kenapa Terjadi Nyeri Sendi dan Cara Menghilangkan Rasa Sakitnya

Nyeri sendi adalah gejala ketidaknyamanan dan sering terjadi pada lutut, siku, bahu, pergelangan tangan, pergelangan kaki, dan banyak bagian lainnya.

Umumnya, nyeri sendi memiliki kaitan erat dengan artritis. Ketika rasa sakitnya akut, radang sendi adalah salah satu penyebab utamanya. Penyakit lain seperti radang kandung lendir atau tendinitis sering juga sering menyebabkan nyeri sendi.

Baik dengan aktivitas fisik yang berlebihan atau penyakit lain, nyeri sendi dapat dikontrol secara efektif dengan obat alami. Minuman kunyit dan jahe adalah beberapa alternatif terbaik yang bisa kita temukan.

Infus Jahe dan Kunyit

Campuran jahe dan kunyit sangat kuat. Jika Anda juga menambahkan kayu manis dan sentuhan lemon, manfaatnya pada persendian akan jauh lebih efektif.

Jika mau, Anda dapat lebih meningkatkan manfaatnya dengan menambahkan madu. Kami menyarankan minum infus ini setiap hari selama beberapa minggu di pagi hari sebelum mengkonsumsi yang lainnya.

Bahan

1 sdt kunyit 1 sdm cincang jahe 3 gelas air 1 sdt kayu manis parut atau bubuk Jus setengah lemon

Persiapan

Pertama, rebus airnya. Saat sudah mendidih, tambahkan kunyit, jahe, dan kayu manis.

Kedua, agar minuman memperoleh semua manfaat dan diinfuskan dengan benar, Anda harus mebdidihkannya selama 30 menit.

Ketiga, matikan api dan diamkan beberapa menit. Akhirnya, tambahkan jus setengah lemon, saring dan sajikan.

Minuman ini merupakan alternatif yang sangat baik jika Anda sering menderita efek artrosis, radang sendi , atau bentuk lain dari nyeri sendi. (Intisari.grid.id)

Bagikan