Thu. Dec 2nd, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Sebaiknya Anda Tahu, Inilah 5 Jenis Jabat Tangan dan Arti di Baliknya

2 min read

berjabat tangan menggambarkan suasana psikologi dan kebatinan para pihak yang berjabat tangan/foto brightside via intisari.grid.id

angkaberita.id –Ternyata jabat tangan tak sekadar berjabat tangan. Sebaliknya cara berjabat tangan menyimpan misteri dan arti sendiri.

Sebab, bisa jadi itu mengatakan banyak tentang kepercayaan seseorang, niat, ketakutan, dan intimidasi. Kenapa begitu?

Cara mudah. Anda hanya perlu tahu cara membaca tanda bahasa tubuh yang sederhana namun sangat informatif ini.

Ini 5 jenis berjabat tangan dan artinya seperti dilansir dari Bright Side pada Jumat (19/4/2019).

1. Berjabat tangan dengan kedua tangan

Jika ada orang berjabat tangan menggunakan tangan kedua dengan orang lain, itu pertanda bahwa orang tersebut menerima dominasi lawannya tetapi ingin berdiskusi.

Jenis ini jugamenunjukkan bahwa orang itu jujur dan terbuka untuk komunikasi. Namun, jika salah satu jari tangan diletakkan di atas tangan lawan, itu bisa berarti kurangnya kepercayaan dan ini disebut bentuk pertahanan diri.

2. Jabat tangan yang dominan

Jika Anda melihat ada orang yang berjabat tangan dengan membalikkan tangan mereka di atas tangan Anda, maka dia menunjukkan dominasi dan bahkan mungkin dianggap agresif.

Orang seperti ini pada dasarnya ingin mengatakan, “Saya adalah bos. Saya tidak peduli apa yang Anda pikirkan.”

3. Jabat tangan yang patuh

Telapak tangan yang menghadap ke atas disebut jabat tangan yang patuh. Jabat tangan jenis ini berasal dari orang yang pemalu atau mudah diintimidasi dan berarti bahwa orang tersebut tidak percaya diri dan dapat dengan mudah dikuasai.

4. Jabat tangan seperti ikan mati

Jika jabat tangan Anda lemas dan berombak seperti ikan mati, itu menunjukkan kurangnya komitmen, ketidakpedulian, dan bahkan kelemahan.

Ini memberi pesan bahwa orang itu bisa dengan mudah tunduk. Namun, perlu diingat bahwa dalam beberapa budaya seperti di negara-negara Afrika, misalnya, jabat tangan yang lembut adalah cara yang sopan untuk menyapa seseorang.

5. Jabat tangan seperti wortel

Ketika orang ini menjabat tangan Anda, mereka mencubit tangan Anda di antara jari-jari mereka yang menunjukkan kepasifan.

Orang itu secara praktis berkata, “Aku tidak peduli”dan bahkan tidak mau repot-repot menunjukkan niat dan karakter mereka.

Ini juga dapat berarti bahwa orang tersebut tidak menyukai kontak fisik. Itulah beberapa arti dari jenis jabat tangan. (Intisari.grid.id)

Bagikan