Wed. Jul 24th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

GIIAS 2019, Bus Mewah Adiputro Miliki ‘Garasi Berjalan’ Khusus Sedan Sport. Ini Harga dan Penampakannya!

1 min read

ajang giias 2019 menampikan bus mewah dilengkapi dengan ‘garasi’ berjalan pabrikan karoseri adiputro. harganya hampir rp 3 miliar/foto Muhammad Kurnianto via otomotif.tempo.co

GIIAS 2019, Bus Mewah Adiputro Miliki ‘Garasi Berjalan’ Khusus Sedan Sport. Ini Harga dan Penampakannya!

angkaberita.id – Pameran GIIAS 2019 benar-benar menjadi magnet bagi penggila otomotif du tanah air. Tak hanya mobil pabrikan, pengunjung juga dapat menikmati inovasi usaha karoseri di dalam negeri.

Seperti Adiputro, karoseri ini membuat gebrakan dengan membikin bus dengan bagian perut dapat mengangkut mobil sedan. Namun sejauh ini, karoseri bus spesial ini belum ditawarkan secara komersial kendati telah terpesan purwarupanya.

“Ini belum dijual di pasaran, bus tipe double decker ini pesanan pemiliknya pribadi, yakni PO Pandawa,” kata marketing karoseri Adiputro, Rifandy, Kamis (18/7/2019). Seperti dilansir laman tempo.co, busini awalnya tipe single double decker kapasitas 70 penumpang.

Nah, di bagian bawah bus seharusnya memang untuk penumpang tetapi dimodifikasi untuk bagasi ektra lebar mengangkut mobil. “Untuk memasukan mengangkut dan menurunkan mobil menggunakan sistem hidrolik, bus ini masih satu- satunya belum ada permintaan lagi,” ungkapnya.

Spesifikasi teknis bus single double decker ini, menurutnya memang berbeda. Khusus rangka, memiliki rangka berbeda karena di bawanya memiliki bagasi luas untuk mengangkut mobil. Rangka di bagian bagasi lebih kokoh.

Lalu berapa harganya? “Kalau Adiputro single doubel decker (SDD) yang penumpang dijual seharga Rp 2,8 miliar, kalau SDD yang bisa angkut mobil ini harganya kira- kira di atas Rp 2,8 miliar,” katanya. (*)

Bagikan