Mon. Apr 22nd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Tayang di Tanjungpinang, Inilah Posisi Duduk Terbaik Nonton Film Lion King di Bioskop Secara Ilmiah

3 min read

film lion king dipredikasi bakal mengikuti jejak kesuksesan film avengers: endgame dan aladdin merajai box office dunia. kini lion king sudah tayang di tanjungpinang/foto via disney.id

Tayang di Tanjungpinang, Inilah Posisi Duduk Terbaik Nonton Film Lion King di Bioskop Secara Ilmiah

angkaberita.id – Film-film produksi studio film milik keluarga Walt Disney terus merajai daftar film terlaris di dunia. Rekor terakhir tercatat sebanyak 2,7 miliar orang sedunia menonton film studio film terbesar di Hollywood ini.

Istimewanya, jumlah itu hanya khusus empat film saja sepanjang tahun 2019. Yakni, film Avengers: End Game, Captain Marvel, Aladdin dan Toy Story 4.

Nah, akhir bulan ini, diperkirakan pundi-pundi mereka bakal bertambah lagi seiring laris manisnya film rilis terbaru The Disney Studio: Lion King! Kendati remake film serupa tahun 1994, film besutan sutradara Jon Fevreau dipredikasi bajal merajai box office dunia.

simba kecil dalam film lion king versi 1994 dan 2019/foto via hollywoodreporter.com

Kalau di Aladdin ada aktor terkenal Will Smith sebagai pengisi suaranya, kini di Lion King yang berkisah intrik suksesi di kawanan Singa dunia, penyanyi terkenal Beyoncé dan aktor papan atas Hollywood Donald Glover mengisi suaranya.

Kabar baiknya, film Lion King sudah tayang di Tanjungpinang, persisnya di Cinema XXI Tanjungpinang City Mal. Nah, menikmati akhir pekan keluarga Anda, sebelum beranjak mengajak buah hati berakhir pekan menonton bioskop tak ada ruginya mengetahui cara terbaik menikmati film buatan Disney itu.

Persisnya, dimana posisi duduk terbaik buat menonton film sekaligus bagi kesehatan tubuh Anda? Mengutip laman merdeka.com, Sabtu (4/4/2019) kini banyak studio bioskop menggunakan teknologi pegeras suara Dolby Digital atau THQ.

Nah, teknologi pengeras suara inilah patokan menentukan posisi kursi duduk terbaik saat menonton film di bioskop. Dolby Digital menghasilkan suara surround digital dari dua buah speaker yang diletakkan di bagian kanan dan kiri layar.

Dari sini kita bisa menyimpulkan bila posisi yang paling pas untuk menikmati film adalah di bagian tengah bioskop. Namun jangan terburu-buru untuk memburu kursi di bagian tengah.

para pengisi suara film lion king, termasuk penyanyi terkenal beyonce dan aktor danny glover. Berikut detialnya kiri ke kanan: Billy Eichner (Timon), Shahadi Wright Joseph (Young Nala), JD McCrary (Young SImba), Seth Rogen (Pumbaa), Florence Kasumba (Shenzi), Donald Glover (Simba), Beyoncé Knowles-Carter (Nala), Alfre Woodard (Sarabi), Chiwetel Ejiofor (Scar), John Oliver (Zazu), Keegan-Michael Key (Kamari) and Eric André (Azizi). Photo by Kwaku Alston. © 2019 Beyoncé/Kwaku Alston via ew.com

Mengambil keputusan untuk duduk di kursi paling tengah di bioskop juga adalah sebuah kesalahan. Sebab, suara yang Anda dengar di kursi paling tengah adalah suara yang netral dan cenderung tidak stereo.

Lalu mana tempat duduk terbaik untuk menonton film? Posisi yang Anda cari itu adalah deretan dua per tiga tempat duduk dengan patokan kursi paling tengah. Jika diaplikasikan ke kursi, sekitar baris C hingga F, dengan nomor kursi 8 hingga 14.

Akan lebih baik bila posisi yang Anda ambil tidak terlalu pinggir untuk mendapat visualisasi gambar terbaik. Usahakan pandangan Anda tidak melebihi 30 derajat dari layar, baik secara vertikal atau horizontal. Cara ini dapat membuat Anda mendapatkan posisi menonton dengan kualitas suara dan gambar terbaik.

Anda sebaiknya juga menghindari menonton di deretan kursi terdepan, selain membuat kepala harus sering mendongak, dua baris terdepan bioskop juga merupakan zona dengan kualitas suara paling buruk. Siap-siap!

karakter film lion king versi 1994/foto via jenmansafaris.com

(*)

Bagikan