Mon. Oct 25th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Begini Cara Bikin Ramuan Khusus Lemon, Minyak Zaitun dan Cuka Apel Buat Cegah Batu Ginjal

3 min read

Serangan batu ginjal tak hanya menyakitkan, namun juga menguras biaya pengobatan. Nah, alam menyediakan bahan pengobatannya secara alami demi mencegahnya/Foto steptohealth via Intisari.grid.id

angkaberita.id – Mencegah lebih baik daripada mengobati. Nah, agar tak terkena serangan batu ginjal, alam menyediakan produk terbaiknya. Yakni minyak zaitun, apel dan lemon.

Masing-masing buah ini, dengan pengolahan tertentu, ternyata berkhasiat mencegah datangnya serangan batu ginjal. Penyakit batu ginjal sendiri dapat dapat menimbulkan rasa sakit yang hebat di punggung bagian bawah dan perut.

Hal itu dikarenakan kadar kalsium oksalat dan fosfor yang tinggi. Namun, alam menyediakan hal-hal seperti asam asetat, yang ditemukan dalam lemon, yang memiliki efek alkali untuk menetralkan asam yang membuat batu ginjal.

Jadi hari ini, Anda dapat membaca tentang pengobatan rumahan untuk batu ginjal menggunakan lemon dan bahan-bahan kuat lainnya dari alam. Apa sebenarnya yang menyebabkan batu ginjal?

Penumpukan mineral di ginjal dan kandung kemih inilah yang menyebabkan batu ginjal terbentuk. Akibatnya, mereka tetap ada di ginjal dan saluran kemih Anda serta menyebabkan banyak rasa sakit.

Alasan penumpukan adalah: tidak minum cukup air, terlalu banyak mengonsumsi gula atau garam, atau kelebihan berat badan. Faktor genetik juga dapat ikut berperan.

1.Lemon versus batu ginjal

Lemon mengandung asam sitrat, yang mempengaruhi pH alami tubuh Anda, mengurangi keasaman urin Anda dan menurunkan risiko terkena batu ginjal (dari jenis kalsium oksalat).

Karena itu, vitamin C dalam lemon membantu melindungi tubuh Anda.

Bahan

4 sendok makan jus lemon (60 ml)

8 gelas air (2 liter) Pemanis, secukupnya (madu atau stevia)

Instruksi

Buat limun dengan mencampur bahan-bahan dan minum dua gelas setiap hari sampai Anda melihat hasilnya.

Anda juga bisa menambahkan jus lemon ke makanan Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk menambahkan rasa sambil membantu memecah batu ginjal.

2.Minyak zaitun versus batu ginjal

Minyak zaitun mengandung antioksidan seperti vitamin E, klorofil, dan fenol. Mereka memperlambat proses penuaan tubuh Anda, mengurangi oksidasi jaringan lemak, dan membantu hati Anda bekerja lebih baik.

Selain itu, lemak dalam minyak zaitun membantu tubuh Anda menyerap vitamin A, D, dan K. Meskipun ada banyak cara untuk mengonsumsi minyak zaitun, campuran minyak zaitun ini dengan lemon adalah cara terbaik untuk mencegah batu ginjal.

Bahan

2 sendok makan jus lemon (30 ml)

2 sendok makan minyak zaitun (30 ml)

1 gelas air (200 ml)

Instruksi

Pertama, campur jus lemon dan minyak zaitun bersamaan. Kemudian, minumlah campuran itu, diikuti dengan segelas air.

Dianjurkan untuk mengambil obat tiga kali sehari selama tiga hari berturut-turut.

3.Cuka sari apel versus batu ginjal

Cuka sari apel mengandung asam asetat. Dan, ketika Anda mengonsumsi asam asetat, tubuh Anda menghasilkan zat alkali, yang akan memecah dan mencegah batu ginjal.

Juga, ketika Anda membeli cuka sari apel, pastikan ada endapan keruh di bagian bawah botol. Di situlah enzim yang akan membantu batu ginjal Anda.

Bahan

1 atau 2 sendok makan cuka sari apel (15 atau 30 ml)

1 gelas air (250 ml) Madu untuk dicoba)

Instruksi

Pertama, tambahkan cuka sari apel ke dalam air. Lalu, beri pemanis dengan sedikit madu.

Minumlah setidaknya 3 kali sehari sampai batu ginjal kita hilang. Dianjurkan untuk menambahkan cuka sari apel ke jus atau smoothie Anda juga atau sebagai bagian dari saus salad buatan sendiri.

4.Lemon, cuka sari apel, dan minyak zaitun

Akhirnya, jika Anda ingin menggabungkan semua manfaat dari bahan-bahan di atas,

Anda bisa menyatukannya dan membuat perawatan yang lebih kuat untuk batu ginjal. Namun, ingat rasanya juga akan lebih kuat.

Bahan

2 sendok makan minyak zaitun (30 ml)

5 sendok makan jus lemon (75 ml)

1,5 gelas air (300 ml)

1 sendok makan cuka sari apel (15 ml)

Instruksi

Pertama, minum minyak zaitun dan jus lemon bersama-sama, diikuti dengan secangkir air.

Kemudian, setelah setengah jam, encerkan 2 atau 3 sendok makan jus lemon ke dalam setengah cangkir air dan 1 sendok makan cuka sari apel dan konsumsilah.

Ulangi selama beberapa hari sampai Anda melihat peningkatan. Sangat mudah untuk mencegah batu ginjal jika Anda makan makanan seimbang dan sedang.

Bahan-bahan di atas akan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah masalah ginjal. (Intisari.grid.id)

Bagikan