Thu. Jul 29th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Jangan Panik, Beginilah Cara Bersihkan Noda Kuning di Bantal Anda

2 min read

angkaberita.id – Entah terkena air liur, rambut basah atau sebab lain. Setiap bantal lama-kelamaan akan memunculkan noda berwarna kuning.

Nah, ketika kamu melihat betapa menjijikkannya bantal-bantal itu, kamu mungkin tergoda untuk membuangnya dan membeli yang baru.

Tetapi jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara memutihkan bantal bernoda kuning, itu dapat dilakukan dengan sangat sederhana menggunakan beberapa produk rumah tangga biasa.

Tidak peduli seberapa bagus pelindung bantalmu, cepat atau lambat kamu akan menemukan noda kuning di bantal. Betapapun berhati-hati kita dengan kebersihan pribadi kita, keringat yang tak terhindarkan dan mungkin air liur akan meresap ke bantal.

Dan itu bahkan sebelum kita menyebutkan tungau debu, sel kulit, dan mungkin kutu busuk! Kamu juga tidak boleh membeli bantal di toko barang bekas karena risiko infeksi kutu busuk dan kotoran lainnya.

Bantal juga bisa digunakan selama bertahun-tahun tanpa dibersihkan. Untuk membersihkannya, kamu bisa mencuci bantal lebih sering daripada yang kamu pikirkan karena hal ini.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan metode ini, yang kamu butuhkan adalah.

1 cangkir deterjen bubuk

1 cangkir deterjen

1 cangkir pemutih

1/2 cangkir boraks

Lalu, apa yang bisa kamu lakukan?

Inilah cara memutihkan bantal untuk mengembalikannya ke kondisi baik dan tampak baru.

Isi mesin cuci dengan air yang sangat panas sampai sekitar sepertiga penuh, periksa juga label cuci untuk menemukan suhu aman maksimum untuk bantal.

Kemudian tambahkan bahan pembersih dan nyalakan mesin, biarkan teraduk sedikit sampai semuanya tercampur rata. Masukkan bantal dengan air dan bahan pembersih.

Biarkan bantal meresap dengan baik, selama sekitar 30 menit, balikkan jika perlu agar bahan pembersih mencapai seluruh bantal. Kemudian lanjutkan mengisi mesin dengan air panas.

Setelah terisi, atur agar cucian lengkap yang mencakup dua siklus pembilasan, jika kamu tidak memiliki pengaturan pencucian dengan dua pembilasan, kemudian atur pembilasan manual kedua sesudahnya.

Mesin cuci tidak berfungsi dengan baik? Inilah cara menanganinya. Kamu bisa membiarkan bantal mengering secara alami di bawah sinar matahari atau meletakkannya di tempat yang kering untuk mempercepat keadaan.

Bantal bulu harus dikeringkan pada siklus udara, sedangkan bantal sintetis hanya bisa dikeringkan pada pengaturan suhu rendah. Kamu juga bisa menambahkan beberapa bola-bola wol untuk membuat bantal lebih empuk.

Dan tentu saja, kotoran dan noda dapat menumpuk kembali dengan cukup cepat, sehingga untuk menjaga bantal dalam kondisi optimal, bersihkan setiap tiga bulan sekali. Tentu saja, setelah jangka waktu tertentu, bantal perlu diganti. (Intisari.grid.id/Agnes/iDea Online)

Bagikan