Wed. May 29th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Sebaiknya Anda Tahu, Inilah Posisi Duduk Terbaik Nonton Bioskop di Studio Secara Ilmiah

2 min read

avengers merupakan film yang sedang tayang di bioskop tanjungpinang/foto idntimes.com

angkaberita.id – Mendekati musim libur sekolah ini, sejumlah film bagus segera menyapa penggila sinema di tanah air. Sebagai pemanasan, sepanjang bulan Mei sejumlah film baru bergantian tayang di layar perak, seperti Avengers: Endgame, Godzilla hingga John Wick dan masih banyak lainnya mengantre.

Nah, pertanyaannya dimana posisi duduk terbaik buat menonton film sekaligus bagai kesehatan tubuh Anda? Mengutip laman merdeka.com, Sabtu (4/4/2019) kini banyak studio bioskop menggunakan teknologi pegeras suara Dolby Digital atau THQ.

Nah, teknologi pengeras suara inilah patokan menentukan posisi kursi duduk terbaik saat menonton film di bioskop. Dolby Digital menghasilkan suara surround digital dari dua buah speaker yang diletakkan di bagian kanan dan kiri layar.

Dari sini kita bisa menyimpulkan bila posisi yang paling pas untuk menikmati film adalah di bagian tengah bioskop. Namun jangan terburu-buru untuk memburu kursi di bagian tengah.

Mengambil keputusan untuk duduk di kursi paling tengah di bioskop juga adalah sebuah kesalahan. Sebab, suara yang Anda dengar di kursi paling tengah adalah suara yang netral dan cenderung tidak stereo.

Lalu mana tempat duduk terbaik untuk menonton film? Posisi yang Anda cari itu adalah deretan dua per tiga tempat duduk dengan patokan kursi paling tengah. Jika diaplikasikan ke kursi, sekitar baris C hingga F, dengan nomor kursi 8 hingga 14.

Akan lebih baik bila posisi yang Anda ambil tidak terlalu pinggir untuk mendapat visualisasi gambar terbaik. Usahakan pandangan Anda tidak melebihi 30 derajat dari layar, baik secara vertikal atau horizontal.

Cara ini dapat membuat Anda mendapatkan posisi menonton dengan kualitas suara dan gambar terbaik. Anda sebaiknya juga menghindari menonton di deretan kursi terdepan,

selain membuat kepala harus sering mendongak, dua baris terdepan bioskop juga merupakan zona dengan kualitas suara paling buruk. (*)

Bagikan