Mon. Apr 22nd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Kisah Sedih dari Sidrap, Mempelai Pria Memeluk Jenazah Istri di Malam Pertama Sehabis Pesta Nikah

2 min read

foto aksa dan mita sebelum mita dikabarkan meninggal dunia di pelukan sang suami saat malam pertama sehabis pesta pernikahan di Sidrap, Sulawesi Selatan/foto via merdeka.com

angkaberita.id – Kisah mengharu biru ini terjadi di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Mempelai pria ditinggal pergi sang istri selama-lamanya saat malam pertama usai pesta pernikahan mereka.

Muhammad Aksa Hatta tidak menyangka sang istri meninggal dunia di pelukannya. Mita, sang istri, meninggal setelah sempat mengeluh sakit perut.

“Iya, istrinya meninggal saat malam pertama,” kata Andi Putri Maya Sari, salah seorang warga yang tingal di sekitar kediaman Aksa, Senin (23/4/2019) seperti dikutip laman situs merdeka.com, Rabu (24/4/2019).

Aksa dan Mita melangsungkan pernikahan pada Jumat (19/4/2019) di Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan.

Kisah tragis sejoli ini menjadi viral di media sosial setelah seorang pengguna facebook mengunggahnya beberapa waktu lalu. Dalam video berdurasi pendek, itu Aksa menangis histeris di depan jasad istrinya.

Keduanya disebut, telah lama menjalin hubungan kasih sebelum akhirnya berlanjut ke pelaminan. “Sudah lama pacaran baru nikah, makanya dia sangat sakit hati. Mudah-mudahan dia diberi kesabaran,” ucap Putri.

Ucapan belasungkawa terus mengalir ke laman facebook dan instagram milik Aksa. Mereka semua prihatin. Belum diketahui pasti penyebab Mita mengembuskan napas terakhir di malam pertama usai pesta pernikahan.

Selama ini Mita juga disebut tidak memiliki riwayat penyakit apapun. “Tidak ketahuan, dia cuma mengaku kalau perasaan dia sedang tidak enak, selama ini dia tidak pernah diketahui ada penyakit apapun,” Putri menjelaskan.

Usai pesta jelasnya, kedua mempelai sempat mengobrol dengan kerabat hingga larut malam. Menjelang subuh, Mita terbangun dan berkeluh ke suaminya jika perutnya sakit. “Aksa sempat tawari untuk memanggil ibunya, tapi Mita menolak,” kata Putri.

Keduanya lantas kembali tidur, saat Aksa memeluk sang istri sembari berharap sakitnya reda. “Saat itulah Mita meninggal dunia,”kata Putri. Sempat dilarikan ke klinik terdekat, namun nyawa Mita tidak berhasil diselamatkan. (liputan6.com)

Bagikan