Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Pelawak Meninggal di Atas Panggung, Kena Serangan Jantung Saat Olok-olok Penyakit Jantung

2 min read

di Inggris ada seorang pelawak meninggal saat beraksi di atas panggung. Dia diduga terkena serangan jantung hanya sesaat setelah dirinya bercanda soal penyakit jantung/foto pixabay via intisari.grid.id

angkaberita.id-Seorang pelawak kawakan di Inggris meninggal saat berada di atas panggung. Dia meninggal setelah berkelakar soal stroke dan serangan penyakit jantung.

Kejadiannya Kamis (11/4/2019) malam waktu setempat. Pelawak veteran itu, Ian Cognito tengah tampil dengan lawakannya. Komika yang berusia awal 60-an itu jatuh sakit di tengah penampilannya di bar Atic, kota Bicester, tak jauh dari Oxford.

Paramedis dipanggil dan tiba di lokasi pukul 22.00, tetapi Ian Cognito sudah dinyatakan meninggal dunia. Demikian penjelasan pemilik bar, Ryan Mold. Mold yang hadir di lokasi saat Ian tampil mengatakan, komedian itu sedang berada di panggung dan sudah menyelesaikan separuh penampilannya.

“Tiba-tiba dia terduduk menyandarkan kepala dan lengannya. Sementara bahunya berkedut,” ujar Mold. Mold mengatakan, penonton mengira aksi itu bagian dari pertunjukan karena beberapa menit sebelumnya Ian bercanda soal sakit jantung dan stroke.

Mold menambahkan, Ian memang dikenal sebagai karakter flamboyan di atas panggung sehingga aksinya tidak terlihat tak biasa di mata penonton. Mold menambahkan, sesama komedian menyadari sesuatu yang tak beres sedang terjadi beberapa menit kemudian dan lari ke panggung untuk menolong.

Mereka memanggil ambulans dan seorang paramedis yang ada di antara penonton memberikan CPR, sementara penonton lain diminta keluar ruangan. Kematian Ian Cognito ini membuat media sosial di Inggris dibanjiri ucapan dukacita bagi komedian yang pernah mendapatkan penghargaan pada 1999 itu.

Jimmy Carr, yang dikenal lewat acara televisi 8 Out of 10 Cats, mengatakan, dia tak akan melupakan Cognito yang menolongnya di awal karier. “Penonton menganggap kejadian itu bagian dari pertunjukan. Meninggal di atas panggung. Itu adalah komitmen terhadap komedi,” ujar Carr.

Sementara Jack Whitehall, yang belum lama ini memandu acara Brit Awards, menggambarkan Cognito sebagai orang hebat. “Saya harap dia menemukan tempat untuk menggantungkan mantelnya di surga,” kata Whitehall. (Intisari.grid.id/kompas.com/Ervan Hardoko)

Bagikan