Mon. Apr 22nd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Nominasi Piala Oscar 2019 Dapat Hadiah Tas Senilai Rp 2 Miliar, Inilah Isi Tasnya

1 min read

Ilustrasi Piala Oscar, penghargaan perfilman internasional di Hollywood, Amerika Serikat/Foto via kontan.id

angkaberita.id – Semua nominasi penghargaan Oscar 2019 di Hollywood mendapatkan hadiah tas (goodie bag) senilai Rp 2 miliar.

Pihak Distinctive Assets, perusahaan pemasaran promosi produk khusus selebriti, sudah 20 tahun mengurus soal ini.

Tahun ini, seperti dilansir laman situs kontan.co.id mengutip kompas.com, Senin (25/2/2019), tas hadiah itu nilai isinya setara Rp 2 miliar.

Para aktor, aktris, atau pekerja film yang menjadi nominasi biasanya sudah menerima goodie bag itu beberapa hari sebelum acara.

Ilustrasi Piala Oscar, penghargaan perfilman internasional di Hollywood, Amerika Serikat/Foto via kontan.id

Pihak panitia mengirimkannya dalam beberapa koper ke rumah masing-masing nominasi. Barang-barang mewah yang menjadi isi goodie bag itu antara lain perhiasan bernilai ratusan juta, kosmetik untuk satu tahun bernilai puluhan juta.

Juga cokelat mewah, hingga gadget canggih. Pada tahun ini, salah satu yang cukup kontroversial adalah produk skincare berupa facial oil dari mariyuana.

Selain itu, para nominasi juga biasanya akan menerima voucher liburan dan tiket pesawat ke beberapa destinasi pilihan, voucher operasi plastik, hingga voucher untuk konsultasi gangguan mental.

Pihak brands yang ingin produknya dimasukkan ke dalam goodie bag Distinctive Asset harus membayar minimal Rp 56 juta. Meski mahal, tetapi brand-brand itu merasa harga tersebut sepadan.

Karena jika salah satu selebriti itu terlihat memakai produk di dalam tas hadiah itu, bahkan sepotong kaus, nilai publikasinya jauh melebihi total hadiah yang diberikan. Para selebriti itu memang sudah sangat kaya dan mampu membeli sendiri produknya. (*)

Bagikan