Fri. Jun 14th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Hari Lingkungan Hidup, PLN Batam Aksi Bersih-bersih Pantai Tanjung Uma

2 min read

aksi bersih pantai inisiasi pln batam bersama warga dan kelompok pecinta lingkungan di pantai tanjung uma, batam, sempena peringatan hari lingkungan sedunia, rabu (5/6/2024)/foto via kutipan.co

angkaberita.id – Bentuk keterlibatan kegiatan employee green involment, PLN Batam bareng PLN Group di Tanah Air serentak menggelar aksi peduli lingkungan sekaligus peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Di Batam, PLN aksi bersih pantai di Tanjung Uma, Rabu (5/6/2024).

Aksi tadi ikhtiar mengingatkan kesadaran karyawan PLN Batam dan warga lebih peduli ke lingkungan. Bareng sejumlah komunitas lingkungan, warga dan karyawan PLN Batam bahu membahu bersihkan sampah di Pantai Tanjung.

Direktur Keuangan dan SDM PLN Batam, Pardamean Matondang turun langsung membaur bersama ratusan peserta lainnya. Bertajuk “Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi Dan Prinsip Keadilan”, aksi bersih pantai tadi menjadi aksi nyata meminimalisasi risiko pemanasan global.

“Menjadi tanggung jawab moral kita bersama mengelola lingkungan sehingga dapat didiami semasa kita hidup sampai anak cucu kelak,” ujar Pardamean. Peringatan hari lingkungan hidup sedunia mulai 1972, dan PBB menetapkan setiap 5 Juni saat konferensi di Stockholm, Swedia,

Artinya sejak setengah abad lalu, warga dunia telah mahfum kalau bumi terbiar akan rusak. Aksi bersih pantai PLN Batam menjadi langkah konkret ikut melestarikan lingkungan. Sehingga ke depan akan hadir semacam gerakan bersama membersihkan sampah mulai seputar individu di Batam.

Lanjut ke sekitar keluarga, dan terus bergelombang ke lingkungan lebih besar. Ujungnya, tanggung jawab pelestarian lingkungan bukan semata tugas dinas lingkungan hidupa Pemko Batam. Langkah tadi sejalan komitmen PLN menuju net zero emission tahun 2060 dengan menghadirkan energi bersih (green energy).

Pemko Batam mengapresiasi aksi PLN Batam. Kabid Perlindungan Lingkungan Hidup, Ip berterima kasih atas sumbangsih aksi bersih pantai. “Saya juga mengajak bersama lebih peduli dengan lingkungan,”  kata dia. Selain aksi bersih pantai, PLN Batam juga membagikan paket sembako ke warga di sana.

(*)

Bagikan