Wed. Feb 21st, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Keseruan Relawan Cen Berbagi 50 Ribu Bingkisan Imlek Di Kepri

2 min read

relawan cen sui lan menyiapkan paket bingkisan imlek ke warga di kepri

Keseruan Relawan Cen Berbagi 50 Ribu Bingkisan Imlek Di Kepri

angkaberita.id – Sepekan jelang Imlek tahun 2024, Cen Sui Lan Jubir Kepri di DPR, berbagi 50 ribu paket bingkisan Imlek kepada 50 ribu keluarga di Kepri. Bersama relawan, Cen berbagi kegembiraan bersama warga merayakan Imlek 2575 Kongzili.

Berbagi bingkisan Imlek menjadi tradisi Cen, anggota Fraksi Golkar di DPR Dapil Kepri, setiap tahunnya. Di Batam, Cen membagikan bersama 200-an relawan. Dia membagikan jeruk dari rumah ke rumah. Minggu (4/2/2024), dia melepas ratusan relawan bergerak membagikan 50 ribu paket tadi di Batam.

Para relawan antusias membagikan bingkisan Imlek. Istirahat siang, mereka makan bersama. Mereka berbagi bingkisan langsung ke rumah masing-masing warga. Mulai dari perumahan di Batam Kota, Lubukbaja, Batuampar, Bengkong hingga ke Batuaji. Dari pagi hingga pukul 21.00 WIB. Terik panas cuaca tak menghalangi langkah relawan Cen berkunjung ke warga.

Herdiyanto, Koordinator Bansos Cen, turun memimpin pembagian. Begitu juga Johar Arief, pengusaha di Batam, ikut bergabung turun ke lapangan, rumah ke rumah. Ketika stok habis, langsung ditambah dari posko ke lokasi perumahan. Relawan Cen menikmati aksi sosial kemarin, termasuk mereka tergabung di Solidaritas Pemuda Larantuka Tionghoa (SPLT).

Mengobati lelah, mereka saling berbagi cerita lucu selama kegiatan. Selain ke warga, Cen juga berbagi bingkisan ke sejumlah tokoh masyarakat dan ketua-ketua marga Tionghoa. Seperti ke Eddy Wiliam, tokoh muda Tionghoa di Batam. Cen juga membagikan bingkisan ke sesepuh atau tokoh senior Tionghoa sebagai penghormatan kepada mereka.

Cen, satu-satunya legislator perempuan Kepri di DPR, juga membagikan bingkisan Imlek ke para bantae dan biksu. Selain silaturahim, pembagian bingkisan Imlek ke mereka bentuk penghormatan mereka sebagi pemuka agama. Cen juga turun menyambangi tokoh vihara di Tiban. Selain Batam, Cen juga membagikan bingkisan Imlek serupa ke Tanjung Uban di Bintan.

Bintan-Tanjungpinang

Bersama Yayasan Vihara Dharma Santi pimpinan Anthony Ketua Permabudhi Kabupaten Bintan, relawan Cen berbagai kegembiraan bersama warga merayakan Imlek. Selain ke warga Tionghoa, bareng Selly istri pengusaha Bintan, relawan juga berbagi bingkisan ke warga membutuhkan.

Mereka berkunjung ke tujuh desa di Bintan, terakhir pembangian bansos di Yayasan Dharma Santi Tanjung Uban. Di Tanjungpinang, Cen lewat relawan juga berbagi sebanyak 3.500 paket Imlek, berupa minuman dan bahan makanan Imlek. Ikut bergabung Rudi Chua, anggota DPRD Kepri dan Haripinto Tanuwijaya, anggota DPD RI, serta Reni Yang, anggota DPRD Tanjungpinang.

Edyanto, Ketua Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Kepri terlibat pembagian. Di Karimun, relawan Cen membagikan ke nelayan di sana dan warga merayakan Imlek berupa minuman kaleng. Para relawan juga mengajak menggunakan hak pilihnya tanggal 14 Februari. Suasana pembagian bingkisan Imlek penuh suka cita. “Perayaan Imlek, kita harus berbagi ke masyarakat. Imlek milik masyarakat, dengan Imlek, kita meningkatkan saling kekeluargaan serta meningkatkan rasa persatuan kita sesama anak bangsa,” kata Cen.

(*)

Bagikan