Sun. May 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Beberkan Proyek Strategis, Cen Ingatkan Menteri Basuki Prioritaskan Kepri Tahun 2024

2 min read

cen sui lan (kemeja hitam), anggota fraksi golkar di dpr dapil kepri menyerahkan berkas proyek prioritas di kepri tahun 2024

Beberkan Proyek Strategis, Cen Ingatkan Menteri Basuki Prioritaskan Kepri Tahun 2024

angkaberita.id - Senin (20/11/2023), Cen Sui Lan Jubir Kepri di DPR bersama sejawatnya di Komisi V Raker dengan Menteri Basuki dan jajaran Kementerian PUPR. Kepada Menteri Basuki, Cen mendesak Kementerian PUPR memprioritaskan usulan pembangunan di Kepri di tahun 2024.

Di depan sejawat dan Menteri Basuki, Cen juga mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Dinas Kusumastuti, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR lantaran gerak cepat dengan turun ke Batam memastikan percepataan eksekusi penataan Tanjung Banon di Rempang, tempat relokasi warga terdampak proyek Rempang Eco City.

Bahkan, enam bulan ke depan, dia juga memastikan pengerjaan sarpras kawasan nantinya telah kelar dengan skema lelang dini senilai Rp 300 miliar bersumber dana APBN. Sebab, Rempang merupakan proyek strategis nasional (PSN). Kepada Menteri Basuki, Cen juga berterima kasih telah memuluskan program prioritas di Kepri.

Seperti revitalisasi Pasar Baru di Tanjungpinang, dan sejumlah program infrstruktur lainnya. Saat raker tadi, Cen juga menyinggung soal pembangunan gedung Keuskupan di Kepri dan gedung serbaguna HKBP. "Saya akan menyampaikan data-detailnya hari ini, dan saya berharap bisa dimasukkan dalam program tahun 2024," tegas Cen, anggota Fraksi Golkar di DPR Dapil Kepri.

Begitu juga dengan embung air baku sekaligus konservasi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia di Batam. Selain sekolah, air baku embung tadi juga memenuhi keperluan warga di Nongsa. MAN sendiri sekolah terbaik ke-4 di Tanah Air, dan peringkat 20 di jenjang SMA/SMK.

Cen menegaskan, dia telah survei bersama kepala balai sehingga Kementerian PUPR dapat memprioritaskan di tahun 2024. Begitu juga dengan jembatan di Natuna serta pengaman pantai. Dia memandang perlu pengaman pantai di pulau teluar Serasan. Bukan hanya melawan abrasi, tapi juga kendaulatan negara lantaran lokasinya perbatasan negara.

Kepada Menteri Basuki, dia menegaskan Kepri wilayah perairan. "Karena tanpa perlindungan memadai, pulau-pulau kami akan terancam abrasi pantai," ujar Cen, anggota Fraksi Golkar di DPR Dapil Kepri.

(*)

Bagikan