Fri. Jun 14th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Gebrak Lewat Prof Yusmar Yusuf Bakal Kupas ‘Kebudayaan Dan Identitas’ Di Batam

1 min read

Gebrak Lewat Prof Yusmar Yusuf Bakal Kupas ‘Kebudayaan Dan Identitas’ Di Batam

angkaberita.id - Bertempat di Bandung Resto Batam, LSM Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) bakal menghadirkan Prof Dr Yusmar Yusuf, Guru Besar UNRI menjadi narasumber dialog terbuka bertema "Kebudayaan dan Identitas", pada 15 Juni mendatang.

Selain Yusmar, juga dikenal sebagai budayawan, dialog nantinya juga menghadirkan Uba Ingan Sigalingging, aktivis sekaligus legislator DPRD Kepri sebagai pembicara. "Prof Yusmar juga dosen di Universitas Riau," ungkap Agung Widjaja, Ketua LSM Gebrak, seperti dilansir Kabarbatam, Selasa (29/5/2023).

Tema "Kebudayaan dan Identitas", kata Agung, sengaja diangkat lantaran di Kepri, khususnya Batam, langka dialog terbuka mendedah persoalan kebudayaan itu. Padahal budaya terkait identitas. Agung berharap nantinya dialog melahirkan perspektif baru, syukur-syukur gagasan baru soal kebudayaan dan identitas.

"Perbedaan perspektif pasti ada, namun kita harapkan juga muncul gagasan-gagasan baru, terlebih kita akan masuk pada tahun politik, sehingga dalam dialog nanti juga bisa memberikan pencerahan bagaimana sebaiknya masyarakat kita menyikapi hal ini," harap Agung. Pieter P Pureklolong akan menjadi moderator. Akan ada sesi tanya jawab.

(*)

Bagikan