Mon. Apr 22nd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Cak Imin Dan AHY Bertemu Empat Mata Di Rumah SBY, Ini Bocorannya!

1 min read

cak imin dan ahy di cikeas, rabu (3/5/2023)/foto via detikcom

Cak Imin Dan AHY Bertemu Empat Mata Di Rumah SBY, Ini Bocorannya!

angkaberita.id - Muhaimin Iskandar, alias Cak Imin, Ketum PKB sempat bertemu empat mata dengan AHY, setelah berkunjung ke Cikeas, kediaman SBY Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Rabu (3/5/2023).

Cak Imin blak-blakan, dia ke Cikeas, termasuk ke AHY, terkait keinginan mengembangkan koalisi besar, gabungan KIB dan KIR, ke Pilpres 2024 setelah Golkar dan PKB sepakat menjadi "koalisi inti". Namun, dengan berkelakar, Cak Imin menyebut masih perlu waktu.

"Rencana saya mempengaruhi Mas AHY, tapi setelah ketemu, ternyata imannya kuat. Karena imannya kuat ya saya harus hati-hati ngomongnya," kata Cak Imin, seperti dikutip detikcom, Rabu malam. "Nanti tunggu saja, moga-moga sepulang saya dari sini goyah," canda Muhaimin.

Demokrat sekarang masih bagian Koalisi Perubahan beranggotakan PKS dan Nasdem, dan mereka mengusung Anies Baswedan ke Pilpres 2024. PKB dan Gerindra berkongsi di Koalisi Indonesia Raya (KIR). Tapi, sejak PPP resmi mendukung Ganjar, jagoan PDIP di Pilpres nanti, PKB dan Golkar mulai menjajaki peluang koalisi baru, yakni koalisi besar.

(*)

Bagikan