Thu. Feb 2nd, 2023

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Jenderal Pecinta Nelayan Jabat Pangkogabwilhan Kepri

1 min read

laksda irvansyah, pangkoarmada iii di papua rajin baksos ke perdesaan tapal batas negeri selama menjabat di tanah papua, termasuk mendorong pendirian kampung bahari nusantara/foto via tni.mil.id

Jenderal Pecinta Nelayan Jabat Pangkogabwilhan Kepri

angkaberita.id - Selain mengirimkan perwira tinggi (Pati) TNI ke penempatan strategis militer di Tanah Air, Kepri juga kembali kedatangan pelaut militer berpengalaman logistik tempur selevel Pangkolinlamil.

Dua Pati "alumnus" Kepri dengan penugasan baru, masing-masing, Laksda Arsyad Abdullah dan Laksda Agus Hariadi, masing-masing, Penasihat Ahli Panglima TNI dan Pangkoarmada III di Sorong, Papua.

Arsyad Pangkoarmada I di Tanjungpinang dan Hariadi pernah Danlanal Ranai tahun 2013. Sedangkan dua pati baru penugasan ke Kepri, masing-masing, Lakdya Irvansyah dan Laksda Erwin Aldedharma.

Irvansyah sebelumnya Pangkoarmada III, dan dia menggantikan Muhammad Ali, kini KSAL. Sedangkan Erwin menjabat Pangkoarmada I di Tanjungpinang, sebelumnya dia Wakil Danjen Akademi TNI AL. Seperti Arsyad, keduanya juga pernah menjabat Pangkolinlamil TNI AL.

Mereka pati lulusan AAL tahun 1990 ke atas, alias junior dari KSAL. Seluruhnya berasal dari Korps Pelaut, dengan Irvansyah dikenal selama menjabat Pangkoarmada getol mendorong pendirian Kampung Bahari Nusantara (KBN), terutama desa wisata berbasis mangrove.

Kepastian itu setelah Panglima TNI Laksamana Yudo Margono merotasi sebanyak 223 pati TNI lewat SKEP Panglima TNI No. Kep/48/I/2023. Pergeseran di TNI AL menyusul promosi Pangkogabwilhan I menjadi KSAL. Laksamana Ali merupakan satu-satunya KSAL berpengalaman kapal selam.

(*)

Bagikan