Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Banjir Natuna, Cen Juga Bantu Vihara Samudra Bhakti

1 min read

cen sui lan (kedua dari kiri), anggota komisi v dpr, tengah berkunjung ke vihara samudra bhakti natuna di sela aksi peduli pasca banjir, sabtu (17/12/2022) pekan lalu/foto ist

Banjir Natuna, Cen Juga Bantu Vihara Samudra Bhakti

angkaberita.id - Komitmen Cen Sui Lan, Jubir Kepri di DPR, bagi kebersamaan di Kepri tak perlu diragukan. Terbaru, dia menyempatkan diri membantu Vihara Samudra Bhakti di Natuna. Cen membantu penerangan tempat ibadah umat Budha di kabupaten tapal batas utara Kepri.

"Saya siap bantu penerangan di tempat ini dan semoga bisa segera terwujud," kata Cen, anggota Komisi V DPR, saat berkunjung ke vihara, Sabtu (17/12/2022) pekan lalu. Ikhtiar Cen terlontar saat bersilatutahim ke pengurus vihara. Cen melihat fasilitas penerangan lampu di vihara masih dirasa kurang.

Kunjungan ke lokasi setelah dia berkeliling melihat kondisi banjir, dengan mengajak langsung sejumlah pejabat pusat, ke daerah aliran sungai (DAS) Ranai. Selain merendam ratusan rumah, banjir meluapnya air laut menyusul hujan lebat sejak Rabu pekan lalu, juga mengakibatkan ribuan warga mengungsi.

Bersama Pemprov Kepri dan Pemkab Natuna, Cen mengajak langsung petinggi Kementerian PUPR melalui pejabat Ditjen SDA dan Ditjen Bina Marga berikhtiar mencarikan jalan terbaik penanganan pasca banjir di Natuna. Selebihnya, dia berkeliling ke pengungsian dan membagikan sembako serta makanan siap saji ke warga di pengungsian.

(*)

Bagikan