Wed. Dec 7th, 2022

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Bangun Jejaring Jurnalisme Berkualitas, AMSI Luncurkan Agensi Media

1 min read

peluncuran agensi amsi, idia di jakarta, rabu (23/11/2022)/foto via liputan6.com

Bangun Jejaring Jurnalisme Berkualitas, AMSI Luncurkan Agensi Media

angkaberita.id - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) meluncurkan agensi bernama IDiA di bawah bendera PT Inisiatif Digital AMSI di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (23/11/2022). Peluncuran bersamaan hari kedua Indonesian Digital Conference (IDC) sekaligus membangun ekosistem bisnis media sehat.

AMSI memastikan nantinya media anggotanya akan memberikan konten sehat dengan cara bisnis sehat pula. Sekjen AMSI, Wahyu Dhyatmika menjelaskan, agensi terbentuk dari keresahan media online anggota AMSI akibat ekosistem iklan digital tak memberikan insentif pada konten berkualitas.

Dia memaparkan, sebagian besar media lokal anggota AMSI, termasuk di Kepri, belum memiliki akses pada iklan digital karena jangkauan dan traffic terbatas. "Kita butuh sebuah etalase, sebuah unit yang bisa menampilkan kekuatan kita secara bersama-sama sebagai sebuah asosiasi," ucap Komang, sapaan akrab dia.

Ketum AMSI, Wenseslaus Manggut menambahkan, jika industri media ingin diperhatikan pembaca perlu user friendly, dengan iklan muncul dalam setiap page view tak mengganggu pembaca. "Agensi (AMSI) ini jalan pulang kita menuju jurnalisme kita agungkan dan muliakan," tegas dia merujuk jurnalisme akuntabilitas.

Agensi AMSI akan bekerjasama dengan Internews melalui organisasi non-profit Ads For News, juga menerapkan guideline Trust Indicator dan apps/web agregator sehigga tercipta ekosistem bisnis media lebih sehat.

(*)

Bagikan