Sun. Sep 25th, 2022

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Pemilu 2024, Kabareskrim Minta Kapolda Kirim Penyidik Terbaik Ke Gakkumdu

1 min read

kapolda kepri irjen aris budiman

Pemilu 2024, Kabareskrim Minta Kapolda Kirim Penyidik Terbaik Ke Gakkumdu

angkaberita.id - Memasuki jadwal dan tahapan Pemilu 2024, Kabareskrim meminta seluruh Kapolda menempatkan penyidik terbaiknya ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Mereka akan menangani perkara tindak pidana Pemilu, termasuk di Kepri.

Kepada mereka, Kabareskrim juga meminta dibebaskan dari penugasan lainnya. Juga tak dimutasi selama penugasan, dan berpeluang mengikuti pendidikan karir. "Kepada Pak Kapolda tempatkan anggota reskrim cakap dan berintegritas," pesan Komjen Agus Andrianto, Kabareskrim, seperti dilansir detikcom, Senin (19/9/2022).

Larangan mutasi, kata Agus demi memudahkan koordinasi dan komunikasi. Kabareskrim juga menyinggung masa kampanye sebagai ajang informasi kepada publik. Tugas Gakkumdu mencegah terjadinya kampanye kapitalisasi politik identitas. Sebab, Indonesia ragam budaya.

Selain kepolisian, di Gakkumdu juga terdapat jaksa, dan Bawaslu. Keadilan menurut Agus, ruh penyelenggaraan Pemilu. Penanganan pelanggaran Pemilu menjadi mahkotanya. Karenanya, perlu sinerg antar unsur di Gakkumdu.

(*)

Bagikan