Tue. Apr 23rd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Layani Rute Pinang-Natuna, Cen Sui Lan-Dirjen Hubdat Launching Kapal Roro Bahtera Nusantara

1 min read

cen sui lan (bertopi kuning) saat peluncuran kapal roro km bahtera nusantara 03 di batam, rabu (18/5/2022)/foto via suaraserumpun.com

Layani Rute Pinang-Natuna, Cen Sui Lan-Dirjen Hubdat Launching Kapal Roro Bahtera Nusantara

angkaberita.id - Kini pengantaran barang dan logistik ke Natuna dan pulau-pulau lain sekitar bakal lebih kencang menyusul peluncuran kapal roro, KMP Bahtera Nusantara 03, pabrikan Batam. Jubir Kepri, Cen Sui Lan dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi me-launching, Rabu (18/5/2022) di Tanjung Uncang, Batam.

KM Bahtera Nusantara 03, pabrikan PT Karimun Anugrah Sejati, senilai Rp 96 miliar akan melayani rute pelayaran Dompak, Tanjungpinang, ke Matak, Penagi (Natuna) dan sejumlah pulau di sana. Kapal roro berbobot 1.500 GT akan mengkoneksikan arus orang, barang dan jasa antar wilayah di tapal batas Kepri.

Dengan kapasitas 400 penumpang, dan 40 unit mobil, KM Bahtera Nusantara 03, menjadi bukti prestasi anak negeri. Cen, anggota Komisi V DPR, berharap Kementerian di Tanah Air, juga mempercayakan produksi kapal mereka ke pabrikan dalam negeri. "Terutama di Batam, Kepri," ajak Cen, kader Golkar.

Hadir menyaksikan peluncuran kemarin, Luki Zaiman Prawira Asisten Ekbang Setdaprov Kepri. Kemudian petinggi Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub RI, seperti Junaidi Direktur Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan, Ardono Kepala BPTD Wilayah Kepri-Riau, serta pimpinan PT Karimun Anugrah Sejati (KAS) dan pihak lainnya.

(*)

Bagikan