Tue. May 17th, 2022

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Pasar KUD Ambles, Cen Sebut Kementerian PUPR Langsung Prioritaskan Anggaran Pasar Pinang!

2 min read

kondisi pasar kud setelah lantainya amblas, minggu (20/2/2022) malam/foto rahma tika via batam.tribunnews.com

Pasar KUD Ambles, Cen Sebut Kementerian PUPR Langsung Prioritaskan Anggaran Pasar Pinang!

angkaberita.id - Kabar amblesnya sebagian lantai Pasar KUD Tanjungpinang, Minggu (20/2/2022), langsung direspon Cen Sui Lan. Jubir Kepri di DPR langsung mendesak Kementerian PUPR segera merealisasikan proyek renovasi pasar di Bumi Gurindam tahun 2022.

Bahkan, Cen dalam raker dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR mendesak mereka memprioritaskan renovasi pasar di ibukota Kepri itu. Diana Kusumastuti, Dirjen Cipta Karya, dalam kesempatan itu, langsung merespon desakan Cen dengan menjanjikan prioritas pengerjaannya segera.

Diana menjanjikan dalam pergeseran anggaran tahun 2022, pada bulan Mei nanti, renovasi Pasar Tanjungpinang prioritas. "Insya Allah Pasar Baru Tanjungpinang segera direnovasi," kata Cen Sui Lan, Rabu (23/2/2022). Apalagi Kemendag telah menerbitkan rekomendasi sebagai dasar renovasi di Kementerian PUPR menyusul pengajuan Pemko Tanjungpinang, tahun lalu.

cen sui lan, anggota dpr dapil kepri/ist

Terpisah, Pemko berencana membenahi kondisi di Pasar KUD, dan memindahkan sementara sebagian pedagang ikan ke Pasar Baru I dan Pasar Baru II. Cen mengungkapkan, Kementerian PUPR menganggarkan Rp 68 miliar kepentingan renovasi Pasar Baru Tanjungpinang. Terpisah, seperti dilansir antaranews, seorang pedagang ikan mengaku, kondisi lantai pasar sebelum ambles telah miring. Belasan lapak jualan ikan rusak. Pasar KUD sendiri disebut telah berdiri sejak 30 tahun terakhir.

Mereka telah melaporkan ke BUMD Tanjungpinang melalui pengelola pasar. Namun hingga kejadian, belum ada respon. Renovasi Pasar Baru di Tanjungpinang merupakan satu dari sekian prioritas Cen Sui Lan, anggota Komisi V DPR. Tangan kanan Airlangga Hartarto di Pengurus Pusat Pengajian Al Hidayah, sebagai wakil bendahara umum, itu juga terus menggeber kerja-kerja beres di Kepri, termasuk Tanjungpinang, melalui KOTAKU dan PISEW.

(*)

Bagikan