Tue. May 17th, 2022

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Airlangga Hartarto Bantu Rp 100 Juta Vihara Di Kepri, Warga Testimoni Terbantu Bedah Rumah Cen

2 min read

cen sui lan (tengah) menyerahkan secara simbolis bantuan rp 100 juta dari ketum golkar airlangga hartarto kepada pengurus lima vihara di kepri saat perayaan imlek 2573 bersama di batam, rabu (19/1/2022)/foto nurul atia via suaraserumpun.com

Airlangga Hartarto Bantu Rp 100 Juta Vihara Di Kepri, Warga Testimoni Terbantu Bedah Rumah Cen

angkaberita.id - Ketum Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 100 juta untuk 5 vihara di Kepri. Cen Sui Lan, Jubir Kepri di DPR, menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masing-masing pengurus vihara saat perayaan Imlek 2573 bersama Airlangga-Cen Sui Lan di Golden Prawn, Batam, Rabu (19/1/2022) malam.

Lima penerima, yakni Vihara Budi Bhakti Windsor Batam diwakili Ahau. Vihara Dharma Murni Sagulung Batam diwakili Aseng. Vihara Satria Setya Sakti Marina Park Batam diwakili Aho. Vihara Widya Dharma Batuaji diwakili Agus, dan Vihara Toapekong Kuala Raya Singkep Barat, Lingga diwakili Ajam.

cen sui lan bersama tetamu dan keluarga menggelar tradisi yu sheng saat perayaan imlek 2573 di batam, rabu (19/1/2022)/foto nurul atia via suaraserumpun.com

Hadir ratusan relawan Cen Sui Lan se-Batam dalam Perayaaan Imlek 2022 bersama Airlangga Hartarto dan Cen Sui Lan. Hadir juga sejumlah tokoh warga Tionghoa, termasuk dari Perkumpulan Perempuan Tionghoa Indonesia (Preti) Batam, serta sesepuh dan tokoh milenial Tionghoa di Kepri.

Cen, pada kesempatan itu, menyampaikan salam dari Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto sekaligus Ketua Dewan Kehormatan DPP MKGR. “Kepada seluruh warga Tionghoa se-Provinsi Kepri salam bahagia, dan salam penuh kedamian dan salam sehat pada Tahun Baru Imlek, di tahun shio Macan Air ini. Begitu salam dari Pak Airlangga,” ucap Cen malam itu.

Perayaan Imlek diawali dengan tradisi Yu Sheng, makan bersama sebagai simbol kemakmuran. Cen bersama tokoh warga Tionghoa bersama-sama mengadul menu Imlek sebelum menikmatinya. Tidak lupa, Cen juga menyerahkan bingkisan ke Preti. Yang Xiau Ni, naik ke pentas menghibur hadirin dengan lagu perayaan Imlek.

cen berfoto bersama warga tionghoa saat perayaan imlek 2573 bersama di batam, rabu (19/1/2022)/foto nurul atia via suaraserumpun.com

Yang Xiau Ni dengan sukarela menyanyi di depan tetamu. Cen tersentuh dan langsung memberikan angpau kepada Yang. Tak lupa, Yang dengan mata berkaca-kaca mengucapkan terima kasih berkat bantuan Cen, kini keluarganya telah mendiami hunian lebih layak berkat program bedah rumah tahun 2021.

“Terima kasih banyak Bu Cen Sui Lan. Saat ini, rumah yang dibantu Ibu sudah ditempati keluarga kami,” ungkap Yang sebelum bernyanyi. Selain menyerahkan bantuan dari Airlangga Hartarto menyambut Imlek 2573, Cen juga menyempatkan diri berfoto bersama dengan hadirin. Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Terbukti, perlu waktu 1,5 jam menuntaskan sesi foto bersama saking antusiasnya warga Tionghoa hendak berfoto bersama Cen.

cen memberikan angpao ke yang setelah tampil menyanyi di perayaan imlek 2573 bersama warga tionghoa dengan airlangga hartarto dan cen sui lan di batam, rabu (19/1/2022). yang juga testimoni berterima kasih atas bantuan bedah rumah cen sehingga keluarganya kini memiliki hunian lebih layak/foto nurul atia via suaraserumpun.com

(*)

Bagikan