Fri. Apr 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Segera Hadir Pertashop Dexlite Di Bintan Bulan November, Lokasi Jalan Lintas Barat!

2 min read

Pertashop ketiga segera beroperasi di bintan, lokasi di jalan lintas barat, sebelum jembatan ke arah tanjung uban, selepas simpang bintan bunyu, sabtu (30/10/2021)/foto marah/angkaberita.id

Segera Hadir Pertashop Dexlite Di Bintan Bulan November, Lokasi Jalan Lintas Barat!

angkaberita.id - Petamina terus menggeber pendirian Pertashop di Kepri, termasuk penyedia Dexlite. Akhir bulan November 2021, ini Pertashop jenis BBM non subsidi, itu hadir di Bintan menyusul dua Pertashop telah beroperasi sebelumnya sejak tiga bulan terakhir.

"Sudah ada pengajuan (Pertashop dexlite). Di jalur lintas barat Bintan, sedang dalam pembangunan," ungkap Reiza, Sales Branch Manager Pertamina Bintan-Tanjungpinang, pekan lalu. Pertashop kelolaan swasta itu direncanakan beroperasi pekan ketiga bulan November 2021.

Selain Bintan, Reiza mengungkapkan, pengajuan Pertashop Dexlite juga berasal dari sejumlah daerah lain. Pertamina sendiri membuka kesempatan serupa di Lingga, Karimun dan Tanjungpinang. Dua nama pertama identik dengan daerah pertambangan, dan Dexlite menjadi BBM keperluan kendaraan operasional.

Karena Pertashop memang menyediakan BBM non subsidi seperti Pertamax, dan sejenisnya seiring rencana pemerintah meniadakan Premium. Di Kepri, diakui Pertamina, Bintan-Pinang terhitung antusias merespon Pertashop. Data pekan lalu, terdapat 28 pengajuan dalam proses.

"Saat ini, (Pertashop) cukup tinggi peminat di Bintan dan Pinang," ungkap Fahrizal Imaduddin, Sales Area Manager Pertamina Kepri, pekan lalu. "Untuk Pertashop Dexlite, saat ini proses di di Bintan," sebut Fahrizal menegaskan penjelasan Reiza, tangan kanannya di Bintan-Tanjungpinang. Di Kepri, Pertamina mengalokasikan 140 titik Pertashop di tujuh kabupaten/kota.

Sebelumnya Reiza mengungkap, di Bintan-Pinang tercatat 22 dalam proses administrasi dan pendirian, termasuk di Dompak. Jumlah itu, lanjut dia, di luar dua Pertashop telah beroperasi di Jalan Gesek, Kelurahan Toapaya Asri, dan Desa Sri Bintan, jalan akses ke Lagoi jalur lintas timur Bintan.

Pantauan di lokasi, akhir pekan lalu, telah berdiri Pertashop lengkap dengan dua rumah pompa, di lokasi sebelum jembatan selepas keluar dari Simpang Bintan Bunyu ke arah Tanjung Uban.

(*)

Bagikan