Tue. Sep 21st, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Apresiasi Kebijakan Afirmasi, Cen Janji Perjuangkan Rusunawa Politeknik Batam

2 min read

cen sui lan, anggota dpr dapil kepri mendapatkan paparan uuf brajawigda direktur politeknik batam saat kunjungan, jumat (10/9/2021). cen berjanji membantu memperjuangkan pembangunan rusun mahasiswa politeknik batam, terutama dari pulau-pulau di kepri. cen juga memuji kebijakan afirmasi politeknik batam/foto via suaraserumpun.com

Apresiasi Kebijakan Afirmasi, Cen Janji Perjuangkan Rusunawa Politeknik Batam

angkaberita.id - Setelah Rusun mahasiswa (Rusunawa) STT Real Batam, Cen Sui Lan Jubir Kepri di DPR, berjanji membantu memperjuangkan pembangunan Rusun mahasiswa Politeknik Batam. Janji itu ditegaskan saat berkunjung ke Politeknik Batam, Jumat (10/9/2021). Cen juga memuji kebijakan afirmasi Politeknik Batam.

Direktur Politeknik Batam, Uuf Brajawigda menyambut langsung Cen dan rombongan. Hadir juga segenap civitas akademika. Khusus kebijakan afirmasi, Cen mengapresiasi. Sebab, itu memungkinkan putra-putri Kepri dari pulau-pulau se-Bumi Segantang Lada dapat kuliah di Politeknik tanpa tes.

Nah, kebijakan afirmasi menurut Cen, perlu sarana akomodasi seperti asrama atau rusun mahasiswa sebagai tempat tinggal selama belajar. Tahun 2021, Politeknik Batam meloloskan 24 mahasiswa dari pulau-pulau di Kepri. Berdasarkan penjelasan Direktur Politeknik, tahun 2022 pihaknya akan memasukkan program Rusunawa.

cen sui lan, anggota dpr ri dapil kepri berfoto bersama dengan civita akademika saat kunjungan ke politeknik batam, jumat pekan lalu/foto via suaraserumpun.com

Menurut Uuf, semua pihak harus mendukung kepentingan dunia pendidikan, khususnya di Kepri. Cen merespon ajakan itu. Bahkan, Cen mengaku soal itu menjadi perhatian dirinya. Sehingga para mahasiswa asal pulau-pulau di Kepri fokus dengan pendidikan, tak memikirkan tempat tinggal lagi.

“Biar para anak-anak kita mahasiswa ini fokus belajar dan tidak memikirkan tempat tinggal lagi. Khususnya bagi mahasiswa yang berasal dari pulau-pulau se-Kepri. Kita sangat konsen akan hal ini,” tegas Cen, seperti dilansir suaraserumpun, Minggu (12/9/2021).

Cen, anggota Komisi V DPR membidangi infrastruktur, menyebut dengan jumlah mahasiswa sebanyak 7.500 orang, kehadiran Rusunawa merupakan keniscayaan. "Khususnya bagi mahasiswa yang memerlukan tempat tinggal dari daerah pulau di Kepri,” kata Cen, anggota Fraksi Golkar di DPR.

Saat ke Politeknik Batam, Cen membawa sejumlah tenaga ahli dan staf dari Jakarta demi memuluskan usulan Politeknik Batam, seperti Aher Budintara, Ricky Megantara, Daten Barus, Sondy Rahayu. Hadir juga tenaga dan staf ahli di daerah, seperti Victor Angsono, Agustar, Teddy Martus, Herdiyanto dan dr Hendry.

(*)

Bagikan