Thu. Jul 29th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Soal Banjir Batam-Pinang, Cen Desak Dirjen PUPR Prioritaskan Anggaran Kepri 2022

1 min read

foto suasana banjir di tanjungpinang yang beredar di media sosial/ist via wa group

Soal Banjir Batam-Pinang, Cen Desak Dirjen PUPR Prioritaskan Anggaran Kepri 2022

angkaberita.id - DPR mengingatkan pemerintah melalui Kementerian PUPR peduli terhadap persoalan banjir di Kepri, khususnya Batam dan Tanjungpinang. Melalui wakil rakyat asal Kepri, Cen Sui Lan, DPR meminta pemerintah menganggarkan penanggulangannya di APBN 2022.

Cen, Politisi Golkar, menyampaikan aspirasinya pada rapat dengan Dirjen SDA Kementerian PUPR, Jarot Widyoko dan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahardian, di Jakarta, Rabu pekan lalu. “Penanggulangan banjir di Tanjungpinang dan Kota Batam ini, mesti direalisasikan tahun anggaran 2022," tegas Cen.

Sebab, soal banjir di Batam dan Tanjungpinang, menjadi perhatian serius Pemda dan warga di Kepri. Apalagi, banjir terbilang terjadi setiap tahunnya, terutama di musim penghujan. Cen berharap, pemerintah memperhatikan perbaikan drainase dan penyediaan reservoir atau tangkapan air.

dirjen sda dan dirjen bina marga kementerian pupr tengah mencatat usulan dari anggota dpr, termasuk cen sui lan wakil kepri di komisi v dpr asal kepri, saat rapat kerja evaluasi kegiatan 2021 dan rka tahun 2022/foto via suaraserumpun.com

Cen meminta pemerintah memprioritaskan soal itu di RKA Kementerian PUPR tahun 2022. "Tolong catat baik-baik Pak Dirjen, Pak Jarot agar program penanggulangan banjir Tanjungpinang dan Kota Batam dimasukkan dalam tahun anggaran 2022,” tegas Cen.

(*)

Bagikan