Sat. Jan 16th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Hari Jadi Ke-48, PDIP Tanjungpinang Bagikan 48 Tumpeng Ke Tokoh Masyarakat

2 min read
suasana penyerahan tumpeng ke 48 tokoh masyarakat di tanjungpinang sempena hari jadi ke-48 pdip, minggu (10/1/2021). penyerahan tumpeng dilakukan secara simbolis ke dari ketua pdip tanjungpinang, weni (tengah) kepada pengurus pdip di seluruh tanjungpinang/foto dokumentasi pdip tanjungpinang via pramono

Hari Jadi Ke-48, PDIP Tanjungpinang Bagikan 48 Tumpeng Ke Tokoh Masyarakat

angkaberita.id – Sebagai bentuk keberasamaan sekaligus mempererat silaturahim dengan masyarakat, PDIP Tanjungpinang merayakan hari jadi ke-48 dengan membagikan tumpeng kepada 48 tokoh masyarakat di Bumi Gurindam, Minggu (10/1/2021).

Yuniatni Pustoko Weni, Ketua DPC PDIP Tanjungpinang dan Lis Darmansyah, Anggota DPRD Kepri Dapil Tanjungpinang, menyerahkan tumpeng secara simbolis kepada seluruh PAC PDIP se-Tanjungpinang, sebelum diteruskan ke tokoh masyarakat.

suasana penyerahan tumpeng ke tokoh masyarakat di tanjungpinang sempena peringatan hari jadi ke-48 pdip, minggu (10/1/2021)/foto dokumentasi pdip tanjungpinang via pramono

Sebelumnya, jajaran pengurus dan kader merayakan hari jadi Parpol Banteng Moncong Putih secara virtual dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri. Peringatan hari jadi diawali dengan webinar terbuka untuk umum. Hadir dalam peringatan kemarin, Presiden Jokowi.

“Pemberian tumpeng sebagai wujud syukur dan terima kasih PDIP kepada masyarakat atas kepercayaan menjadikan sebagai partai pilihan,” ucap Weni, sapaan akrab Ketua DPC PDIP Tanjungpinang, dalam rilisnya, Minggu.

Bersama Golkar dan Nasdem, PDIP merupakan Parpol besar di Bumi Gurindam, dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Tanjungpinang. Kader PDIP, Weni menduduki kursi Ketua DPRD Tanjungpinang, setelah perolehan suara PDIP terbanyak dibanding Parpol lainnya.

Bahkan, khusus Tanjungpinang, PDIP mendudukkan dua dari 11 anggota DPRD perempuan. Sedangkan Tanjungpinang Timur, daerah pemilihan (Dapil) Weni, tercatat paling banyak mendudukkan kader perempuan ke DPRD Tanjungpinang, yakni 5 dari 11 kursi anggota DPRD, termasuk Weni sekaligus Ketua DPRD.

Selain di DPRD Tanjungpinang, kader PDIP juga menduduki kursi ketua di DPRD Batam dan DPRD Kepri. Sedangkan di Anambas dan Karimun, masing-masing, kader PDIP menjabat Wakil Ketua DPRD.

Begitu juga dengan wakil Kepri di Senayan, dari empat anggota DPR RI daerah pemilihan Kepri, seorang di antaranya kader PDIP. Selain pengurus DPC, acara puncak hari jadi PDIP kemarin, juga dihadiri seluruh pengurus dan kader PDIP dari PAC, Ranting hingga Anak Ranting.

(*)

Bagikan