Sat. Jan 16th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Hari Jadi Ke-48, PDIP Tanjungpinang Bagikan Sembako Ke Korban Banjir Dan Tanah Longsor

2 min read
lis darmansyah, anggota dprd kepri dapil tanjungpinang, turun melihat kondisi warga dan rumah korban tanah longsor di tanjungpinang, sabtu (9/1/2021). bersempena hari jadi ke-48 pdip, pengurus dan kader parpol banteng moncong putih di tanjungpinang turun membagikan sembako ke warga korban bencana alam awal tahun 2021, pekan lalu/foto dokumentasi pdip tanjungpinang via pramono

Hari Jadi Ke-48, PDIP Tanjungpinang Bagikan Sembako Ke Korban Banjir Dan Tanah Longsor

angkaberita.id – Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Tanjungpinang pekan lalu, pengurus dan kader PDIP Tanjungpinang turun membagikan sembako kepada warga terdampak bencana alam awal tahun itu, Sabtu (9/1/2021).

Yuniarni Pustoko Weni, Ketua DPC PDIP Tanjungpinang, turun langsung ke rumah warga korban banjir memimpin bakti sosial itu. Selain Weni, sapaan akrab Ketua DPRD Tanjungpinang itu, Lis Darmansyah, anggota DPRD Kepri daerah pemilihan Tanjungpinang, juga ikut turun dalam aksi sosial itu.

ketua dpc pdip tanjungpinang yuniarni pustoko weni (kiri) menyerahkan bantuan sembako ke warga korban banjir di tanjungpinang, sabtu (9/1/2021)/foto dokumentasi pdip tanjungpinang via pramono

Jika Weni berkeliling ke korban banjir, Lis turun melihat kondisi dan rumah warga korban tanah longsor. Selain meringankan penderitaan korban banjir dan tanah longsor, aksi sosial tadi juga bersempena dengan hari jadi ke-48 PDI Perjuangan tanggal 10 Januari.

“Pembagian sembako ke warga korban banjir dan tanah longsor di seluruh Tanjungpinang,” jelas Pramono, Panitia Hari Jadi ke-48 PDIP di Tanjungpinang, dalam rilisnya, Sabtu. Selain pembagian sembako, dia menambahkan, puncak peringatan hari jadi PDIP, Minggu (10/1/2021) dirayakan dengan pembagian tumpeng kepada 48 tokoh masyarakat di Tanjungpinang.

Seperti diketahui, bencana alam pekan lalu mengakibatkan sekurangnya 1.018 kepala keluarga (KK) terdiri 3.210 warga tedampak banjir dan tanah longsor. Mereka tersebar di tiga kecamatan, yakni Bukit Bestari sebanyak 199 jiwa dalam 49 KK. Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 60 jiwa tergabung dalam 15 KK, dan Tanjungpinang Timur sebanyak 2.951 orang, dengan jumlah KK sebanyak 949.

Mereka tersebar di 80 titik banjir dan 27 lokasi tanah longsor. Banjir merendam sebagian besar perumahan warga di Tanjungpinang Timur. “Kecamatan Tanjungpinang Timur wilayah paling parah terkena banjir dan tanah longsor,” papar Dedy Sjufri Yusja, Kepala BPBD Tanjungpinang, seperti dilansir Antara. Banjir dan tanah longsor menyusul cuaca ekstrem selama dua hari, Jumat-Sabtu (1-2/1/2021) pekan lalu.

pengurus dan kader pdip tanjungpinang usai menyerahkan bantuan sembako ke warga terdampak banjir dan tanah longsor di tanjungpinang, sabtu (9/1/2021). aksi sosial bersempena dengan hari jadi ke-48 pdip perjuangan tanggal 10 januari/ foto dokumentasi pdip tanjungpinang via pramono

(*)

Bagikan