Thu. Jul 29th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Enam Desa Di Kepri Teraliri Listrik, PLN Siap Layani 1.800 Sambungan Baru

1 min read

pln wilayah pekanbaru menutup tahun 2020 dengan memastikan 17 desa di riau dan kepri teraliri listrik, enam desa di kepri tersebar di sejumlah kabupaten, termasuk lingga/foto via tirto.id

Enam Desa Di Kepri Teraliri Listrik, PLN Siap Layani 1.800 Sambungan Baru

angkaberita.id– Menutup tahun 2020, PLN memastikan sebanyak enam desa di Kepri teraliri listrik.Yakni, Desa Cempa, Desa Tanjung Batu Kecil, Desa Tanjung Hutan, Desa Air Asuk, Desa Liuk dan Desa Lidi. PLN mengucurkan duit Rp 128 miliar, menerangi 17 desa di dua provinsi, Kepri dan Riau.

Di Riau, seluruh penjuru provinsi telah berlistrik. Di Kepri, elektrifikasi mencapai 91,35 persen. “Di Kepri, nilai investasi Rp 38 miliar, dengan potensi 1.800 calon pelanggan,” kata Dispriansyah, General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, seperti dilansir detikcom, Jumat (1/1/2021).

Berbeda dengan Riau, pasokan listrik di Kepri sangat siap. Terdapat cadangan daya sebesar 136 MW. Dia menambahkan, dengan penambahan enam desa itu, rasio elektrifikasi di Kepri meningkat 7,39 persen, dari sebelumnya 90,95 menjadi 98,29 persen.

Di ujung, Dispriansyah menyampaikan ke calon pelanggan jika ingin pasang baru cukup melalui aplikasi New PLN Mobile. Selain sambung baru, juga dapat perubahan daya, data meter dan pemberitahuan pemadaman akibat pemeliharaan jaringan listrik.

Pelanggan listrik prabayar juga dapat membeli token melalui aplikasi itu. Pendeknya, ibarat jalan tol, tersedia banyak gerbang pelayanan dan keluhan pelangga. Keseluruhan terdapat sembilan fitur utama pelayanan pelanggan.

(*)

Bagikan