Sun. Jun 20th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

K-Beauty: Kenapa Kaum Pria Di Tanah Air Menggilai Produk Kecantikan Korea Selatan?

2 min read

ternyata bukan hanya kaum wanita penyuka produk kosmetik buatan korea selatan, k-beauty, namun juga kaum pria. kenapa begitu?’foto ilustrasi via glimyu.com

K-Beauty: Kenapa Kaum Pria Di Tanah Air Menggilai Produk Kecantikan Korea Selatan?

angkaberita.id – Tak hanya Drama Korea, produk kecantikan buatan Korea Selatan ternyata juga laris manis di tanah air. Bahkan, penggilanya tak hanya kaum hawa, namun juga kaum Adam. Kenapa begitu?

K-Beauty, demikian produk kecantikan buatan Korea Selatan dikenal, terus mendapat tempat di sekujur Asia. Penggunanya terus melesat, sebagian berkat fanatiknya orang Korea Selatan terhadap produk dalam negerinya, juga sukses penertrasi diplomasi kebudayaan mereka, diawali dengan sukses K-Pop.

Setelah Korea Selatan, negara penggila K-Beauty ialah Filipina dan Singapura. Keduanya, seperti ditulis Statista mengutip hasil riset Rakuten, termasuk tinggi konsumsi produk kecantikan asal Negeri Gingseng.

K-Beauty, tulis Rakuten, biasanya identik dengan produk-produk perawatan kecantikan sehari-hari. Negara Asia terbilang penggila produk-produk ini, negeri di ujung timur tapal batas Korea Selatan. Meskipun memiliki produk kecantikan terkenal, Shiseido namun jumlah pengguna K-Beauty banyak di Jepang.

Shiseido dan K-Beauty, kini bersaing merebut hati pasar konsumen di China, Taiwan dan Hongkong. Lalu apa kunci sukses di balik K-Beauty? Ternyata blogger kecantikan. Riset Rakuten membuktikan itu. Terutama di Filipina, sebagian besar kaum hawa di sana mengaku memakai produk K-Beauty setelah tertarik dengan testimoni para blogger kecantikan pemakai K-Beauty.

Sebanyak 54 persen responden mengaku terpengaruh ulasan mereka. Thailand sebanyak 52 persen. Sedangkan di Vietnam, Singapura dan Malaysia, seperti halnya di Korea Selatan, mereka memakai K-Beauty setelah melihat teman dan anggota keluarganya memakai. Sedangkan kaum hawa di India mengandalkan sepenuhnya layanan e-commerce urusan K-Beauty, termasuk informasinya. (*)

Bagikan