Thu. Sep 24th, 2020

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Inovasi Dinkes “Si Beres Natuna” Lolos Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020

2 min read
Pemandangan dari atas Pulau Sedanau, Kabupaten Natuna. Rumah-rumah warga berdiri menyatu dengan hamparan pantai. proposal inovasi pelayanan publik Dinkes Natuna Si Beres Natuna lolos Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2020 Kementerian PAN dan reformasi birokrasi/foto via antara

Inovasi Dinkes “Si Beres Natuna” Lolos Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020

angkaberita.id – Pemkab Natuna berhasil unjuk gigi di ajang Kompetisi Inovasi Layanan Publik (KIPP) Tahun 2020 Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi setelah Si Beres Natuna, proposal inovasi Dinkes Natuna masuk Top 99 Inovasi Layanan Publik di tanah air.

Hasil itu terungkap dalam pengumuman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), Nomor: B/153/PP.00.05/2020, tentang Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2020 dan 15 Finalis Kelompok khusus Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD Tahun 2020.

Dari tiga proposal inovasi pelayanan publik Pemkab Natuna lolos seleksi administrasi secara nasional, Si Beres Natuna menjadi satu-satunya sukses melenggang ke 99 besar nasional. Dua lainnya, yakni Si Tikar Pandan dan Gasing Natuna menjadikan Pemkab Natuna menorehkan catatan sendiri di Kepri.

Dinkes Natuna menjadi satu-satunya dinas dengan dua proposal inovasi layanan publik tembus seleksi administrasi nasional. Sedangkan Si Tikar Pandang usulan dari Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Natuna. Kemudian, berdasarkan jumlah proposal inovasi layanan publik masuk seleksi KIPP Tahun 2020, Pemkab Natuna juga terbanyak di Kepri.

Berdasarkan data, sebanyak 2.250 proposal inovasi pelayanan publik lolos seleksi administrasi secara nasional. Tim evaluasi kemudian menyerahkan hasil penilaian kepada tim panel independen melalui sekretariat berupa nominasi Top 99 Pelayanan Publik 2020 dan kelompok khusus KIPP 2020 sebanyak 229 proposal.

Dari 229 proposal yang telah dinilai, Tim Panel Independen memilih Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dan 15 Finalis Khusus KIPP 2020. Nantinya, Top 99 Inovasi Pelayanan Publik itu akan diseleksi lagi menjadi Top 45. Seleksinya dengan wawancara dan presentasi dari para inovator di hadapan tim panel independen. (*)

Bagikan