Sun. Jul 21st, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

COVID-19 Di Kepri, Ikatan Tionghoa Muda Kepri Bagikan Sembako Dan Alat Penunjang Medis

2 min read

edyanto ketua ikatan tionghoa muda kepri. selama covid-19 pihaknya telah berbagi sebagai bentuk solidaritas sosial dengan membagikan sembako ke warga terdampak, panti asuhan dan memberikan peralatan penunjang medis ke rumah sakit di tanjungpinang/foto dokumentasi pribadi

COVID-19 Di Kepri, Ikatan Tionghoa Muda Kepri Bagikan Sembako Dan Alat Penunjang Medis

angkaberita.id– Solidaritas sosial masyarakat Kepri selama pandemi COVID-19 terus bermunculan, termasuk di Tanjungpinang. Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Kepri semisal, secara bertahap terus memberikan bantuan kepada sejumlah pihak dalam penanganan pandemi COVID-19.

Selain masker dan hand sanitizer, ITM Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit. Begitu juga dengan bantuan alat disinfektan dan pendukungnya, termasuk pemberian sembako ke warga terdampak dan panti asuhan di Tanjungpinang.

Keseluruhan telah tersalurkan sebanyak 12.000 lembar masker kain, kemudian 1.500 masker medis. Hand sanitizer sebanyak 400 liter, sanifect sebanyak 200 liter. Kemudian APD sebanyak 10 set lengkap, face shield sebanyak 60 biji, alat semprot sebanyak 10 unit.

Selain ke RSUP Raja Ahmad Thabib, juga ke RSUD Tanjungpinang dan Dinkes Tanjungpinang. Kemudian penyerahan bantuan juga menyasar ke sejumlah panti asuhan, termasuk juga bantuan sembako.

Edyanto, Ketua ITM Kepri berhatap dengan bantuan itu warga dapat terlindungi dari serangan virus corona. Khusus kepada tenaga medis, ITM juga memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya atas dedikasi dan pengorbanan mereka di garda depan.

“Kita juga berharap semua sehat selalu dan wabah ini cepat berlalu. Kita semua harus mengikuti saran pemerintah untuk (menerapkan) protokol kesehatan,” ujar Edyanto melalui rilis, Minggu (7/6/2020).

pengurus ikatan tionghoa muda kepri saat menyerahkan bantuan sanifect dan handsanitizer ke rsup raja ahmad thabib tanjungpinang/foto dokumentasi ikatan tionghoa muda kepri

(*)

Bagikan