Mon. Apr 22nd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Siap-siap, Ponsel-ponsel Ini Mulai Tahun 2020 Tak Bisa Pakai WhatsApp

1 min read

mulai tahun 2020 dan akhir 2019 whatsapp hengkang dari ponsel-ponsel ini/foto via whatsapp.com

Siap-siap, Ponsel-ponsel Ini Mulai Tahun 2020 Tak Bisa Pakai WhatsApp

angkaberita.id – Lantaran tak kompatibel dengan teknologi pendukungnya, WhatsApp memastikan tak bisa dipakai lagi di sejumlah ponsel mulai tahun 2020. Padahal WhatsApp terus memperbarui platform dan teknologi pendukungnya.

Seperti ditulis Katadata mengutip situs resmi WhatsApp, ponsel dimaksud ialah ponsel dengan sistem operasi Windows Phone, sistem operasi Android versi 2.3.7 atau Gingerbread, dan iPhone iOS 7.

Aplikasi WhatsApp di Windows Phone tidak berfungsi setelah 31 Desember. Di Android versi 2.3.7 dan iPhone iOS 7 mulai tidak berfungsi setelah 1 Februari 2020. Alasannya, seperti dikutip dari laman Express.co.uk, ponsel dengan sistem operasi tadi tidak memperluas fitur aplikasi WA di masa depan.

Sebelumnya aplikasi WA juga berhenti “beroperasi” di ponsel pintar Nokia S40 setelah 31 Desember 2018. Setahun sebelumnya, Nokia Symbian S60, BlackBerry OS dan BlackBerry 10 sudah tak bisa buat WA-an.

Pihak WhatsApp menyarankan pengguna memperbarui sistem operasinya agar tetap WA-an di tahun 2020. “Kami ingin memfokuskan upaya pada platform seluler yang digunakan sebagian besar orang,” kilah WhatsApp.

Terbaru, WA disebut-sebut telah memperbarui fitur dan tampilannya dengan memperkenalkan mode gelap demi menghemat pemakaian baterai. Di Indonesia, Brasil, Jerman, India, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat per November 2019 lalu, WA merilis fitur WA katalog sehingga memudahkan pebinis memamerkan produknya lewat aplikasi percakapan. (*)

Bagikan