Fri. Jul 19th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Veteran Tentara di Amerika Serikat Kebanyakan Imigran, Filipina dan Vietnam Banyak

1 min read

veteran tentara di amerika serikat kebanyakan keturunan warna imigran/foto via okezone.com

Veteran Tentara di Amerika Serikat Kebanyakan Imigran, Filipina dan Vietnam Banyak

angkaberita.id – Ternyata tulang punggung angkatan bersenjata di Amerika Serikat, tak sedikit berasal dari warga imigran. Tercatat sebanyak 13 persen atau sebanyak 2,4 juta orang bukan berasal dari Negeri Paman Sam.

Data itu, seperti ditulis Statista, merujuk pada jumlah veteran di Amerika Serikat. Sebagian besar veteran angkatan bersenjata di sana, selain berasal dari imigrasi juga anak dari warga imigran.

Dikutip dari Migration Policy Institute, dari jumlah sebanyak 2,4 juta tadi, sebagian besar berasal dari Meksiko tetangga dekat Amerika Serikat. Jumlahnya sebanyak 17,5 persen, 17,3 persen lainnya berasal dari Filipina.

Amerika Serikat secara historis memiliki sejarah dengan dua negara itu. Selain Meksiko dan Filipina, banyak veteran di Amerika Serikat berasal dari imigran asal Jerman sebesar hampir 5 persen.

Kemudian Kolombia sebanyak hampir 4 persen. Jumlah sama juga tercatat di veteran asal Inggris. Kemudian 3 persen berasal dari Guyana, Kuba. Vietnam.

Sedangkan imigran Panama jumlah sebanyak 2 persen. Sedangkan 40 persen selebihnya berasal dari berbagai negara lainnya. (*)

Bagikan