Tue. Apr 23rd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Bukan Tom Raider, Inilah Film Adopsi Video Games Tersukses di Hollywood

2 min read

pokemon detective pikachu menjadi film adopsi video games terlaris di hollywood/foto via forbes.com

Bukan Tom Raider, Inilah Film Adopsi Video Games Tersukses di Hollywood

angkaberita.id – Ternyata tak sedikit video games yang menuai sukses ketika diangkat ke layar lebar, semisal Pokémon Detective Pikachu . Film animasi ini menuai sukses besar alias box office di kategorinya dengan raupan pendapatan sebesar 144,1 juta dolar Amerika.

Kamis (10/10/2019) lusa, genap 30 tahun rilis perdana video games, berjudul Prince of Persia. Saat itu, animasinya masih dua dimensi, dengan teknologi efek khusus di video games belum secanggih sekarang.

Pada tahun 2010, Hollywood mengangkat kisah Prince of Persia ke dalam versi layar lebar, dengan pemeran utama saat itu, aktor Jake Gyllenhaal. Tak percuma, begitu tayang ke publik langsung membukukan pendapatan lebih dari 90 juta dolar Amerika, total pendapatannya.

Pendapatan sebesar itu, seperti ditulis Statista, menjadikannya film adopsi video games urutan kelima tersukses setelah penayangan di sekujur dunia. Nah, berdasarkan kompilasi Box Office Mojo, tahun ini film adaptasi video games tersukses ialah Pokémon Detective Pikachu.

Bahkan, film ini dibanding film adopsi sejenisnya menjadi tersukses sejauh ini, dengan pendapatan keseluruhan sebesar 144 juta dolar Amerika sejak Mei 2019, menyusul kemudian Tom Raider edisi tahun 2001.

Saat itu, Angelina Jolie si mantan Brad Pitt menjadi bintang utamannya, alias si Lara Croft. Aksi dan sosoknya saat itu, istilah sekarang, juga sempat viral di publik penggila film dan video games.

Menempel kedua di urutan ketiga dengan pendapatan terbesar ialah film Angry Bird yang melejit saat pemutaran perdana pada tahun 2016. Video games Si Burung Mengamuk ini tenar di era 2010-an. (*)

Bagikan