Tue. Apr 23rd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Rakornas CPNS 2019: Kupas Kisi-kisi Seleksi, BKN Perkirakan Pendaftar Tahun Ini 5,5 Juta Orang

1 min read

pemerintah menerima pendaftar cpns berusia maksimal 40 tahun untuk jabatan-jabatan tertentu, seperti dosen dan dokter/foto makassar.tribunnews.com

Rakornas CPNS 2019: Kupas Kisi-kisi Seleksi, BKN Perkirakan Pendaftar Tahun Ini 5,5 Juta Orang

angkaberita.id – Diperkirkan sebanyak 5,5 juta pendaftar bakal mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2019 serentak, termasuk formasi P3K.

Sebagai pemanasan penerimaan CPNS 2019, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengadakan forum evaluasi dan koordinasi manajemen kepegawaian berupa rapat koordinasi nasional kepegawaian dan rencana rekrutmen CPNS 2019, Rabu (25/9/2019).

Di sini, bakal dikupas detail kebijakan dan rencana rekrutmen CPNS 2019. Hadir para pejabat pengelola kepegawaian di lingkungan Kementerian, Lembaga dan pemerintah daerah.

Di sini juga bakal diulas visi dan tantangan ASN berikut potret kondisinya sekarang. “Empat narasumber telah mengonfirmasi kehadirannya,” tulis BKN dalam siaran persnya, Senin (23/9/2019).

Yakni, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB, Syafruddin. Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubowono X, Pakar Tata Negara Yudi Latif. Diskusi panel melibatkan BKN, yakni Deputi BKN Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Suharmen dan Deputi SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana dijadwalkan membuka acaranya di Yogyakarta hari itu. BKN sendiri telah mempersiapkan segala sarana penunjang begitu resmi dilakukan penerimaan CPNS 2019 serentak.

Seperti sistem pendaftaran daring terintegrasi melalui portal Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) berikit dengan fasilitas seleksi melalui Computer Assisted Test (CAT BKN).

BKN juga bekerjasama dengan sejumlah instansi pemerintah pusat dan pemda mendukung kegiatan itu. Khusus fasilitas seleksi, BKN telah bekerjasama dengan instansi pemerintah lainnya telah menyiapkan 108 titik lokasi. (*)

Bagikan