Thu. Mar 28th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Piala Dunia 2022: Qatar Pamerkan Logo Turnamen, Kenapa Mirip Angka 8?

2 min read

logo PIala Dunia 2022 Qatar terlihat di dinding bangunan Souq Wakif di Doha, Qatar ditembakan dengan laser/foro Sorin Furcoi/Al Jazeera

Piala Dunia 2022: Qatar Pamerkan Logo Turnamen, Kenapa Mirip Angka 8?

angkaberita.id – Secara serentak di 24 kota besar di penjuru dunia, Qatar tuan rumah Piala Dunia 2022 resmi meluncurkan logo pesta sepakbola empat tahunan itu, Selasa (3/9/2019) pukul 8.20 malam waktu setempat.

Ribuan orang menjadi saksi peluncuran logo di pusat kota Doha, ibukota Qatar. Semua mata pengunjung terpusat ke sinar yang menerangi sejumlah bangunan ikon Doha seperti Burj Doha, Katara, Saouq Waqif dan Benteng Al Zubarah, situs warisan dunia UNESCO di Watar.


logo piala dunia 2022 qatar terpampang di Menara Kuwait di Kuwait City menandai peluncuran logo pesta sepkabila empat tahunan sejagar/foto Yasser Al-Zayyat/AFP via aljazeera.com

Secara serentak, logo berbentuk mirip angka delapan juga diluncurkan di 24 kota besar di dunia, termasuk do London, Johannesburg, Mexico City, Mumbai, Paris dan Seoul. Kota tersebut merepresentasikan benua Afria, Asia, Eropa dan Amerika.

Di Madrid, layar besar terpampang di alun-alun Calao, di Milan pariwara berisi sajian logo Piala Dunai terpampang di Arco Della Pace, sedangkan di Moskow layar raksasa menayangkan gambar secara langsunag di alun-alun New Arbat Avenue.

Menurut panitia, seperti dilansir aljazeera.com, bentu murip angka delapan mencerminkan gurun pasir dan lingkaran tak terputusa menggambarkan angka delapan, yakni delapan stadion lokasi pertandingan talenta sepakbola terbaik di sekujur bumi.

dua orang polisi menyaksikan peluncuran logo piala dunia 2020 di qatar bertempat di
alun-alun tahir di baghdad ibukota irak/foto Ahmad Al-Rubaye/AFP via aljazeera.com

Tak hanya serentak di berbagai belahan kota besar di dunia, peluncuran logo juga dilakukan para bintang sepakbola terkenal melalui situs media sosial mereka dan langsung menyapa jutaan penggemarnya.

Hajatan Piala Dunia 2022 merupakan kali pertama di jazirah arab, persisnya pada 21 November 2022 berbeda dengan kelaziman selama ini, di pertengahan tahun berjalan. Partai final dimainkan bertepatan dengan hari nasional Qatar, 18 Desember 2022.

(*)

Bagikan