Sat. Jul 27th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Penerbangan di Kepri: Hang Nadim Tersibuk, Bandara Ranai Saingi RHF Pinang

1 min read

berdasarkan jumlah penumpang tiba, bandara ranai di natuna menjadi pesaing serius bandara rhf di tanjungpinang. sedangkan bandara hang nadim jauh tak ada pesaing di kepri/foto via finance.detik.com

Penerbangan di Kepri: Hang Nadim Tersibuk, Bandara Ranai Saingi RHF Pinang

angkaberita.id – Bandara Hang Nadim di Batam masih menjadi tujuan utama pengguna moda transportasi udara di penjuru tanah ke Kepri. Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjungpinang mengekor di urutan kedua berdasarkan jumlah penumpang sepanjang tahun 2018.

Sedangkan Bandara Ranai di Natuna menjadi pesaing serius Bandara Raja Haji Fisabilillah. Berdasarkan jumlah penumpang datang, mengutip data BPS Kepri, jumlah penumpang mendarat di Bandara Hang Nadim sebanyak 2.712. 288 orang, dengan jumlah jumlah pesawat datang sebanyak 20.345 pesawat selama tahun 2018.

Dalam laporan bertajuk Statistik Angkutan Udara dan Angkutan Laut Provinsi Kepulauan Riau 2018, Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjungpinang mengekor di urutan kedua sebanyak 2.372 penerbangan tiba, dengan jumlah penumpang datang 191.900 orang.

Bandara Ranai di Natuna menjadi penantang seriusnya, dengan jumlah penumpang datang sebanyak 33.476 orang, dan penerbangan sebanyak 559 pesawat mendarat. Bandara Dabo di Lingga menyusul ketiganya dengan jumlah penumpang sebanyak 5.799 orang, penerbangan sebanyak 717 pesawat mendarat.

Bandara Letung di Anambas di urutan selanjutnya dengan jumlah penumpang datang sebanyak 2.870 orang, dengan penerbangan tiba sebanyak 75 pesawat. Bandara Sei Bati di Karimun berada di juru kunci dengan penumpang datang sebanyak 1.574 orang, dan jumlah pesawat tiba sebanyak 159.

landas pacu di bandara ranai di natuna. bandara ranai menjadi bandara teramai di tapal batas kepri/foto via beritatrans.com

(*)

Bagikan