Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Orang Kaya Indonesia Keranjingan Jadi Vegetarian, Kenapa?

1 min read

diam-diam orang kaya di tanah air keranjingan menjadi vegetarian. bersama nigeria dan pakistan, ketiganya menjadi tiga besar negara dengan penduduk vegetarian/foto via vegsoc.org

Orang Kaya Indonesia Keranjingan Jadi Vegetarian, Kenapa?

angkaberita.id – Perubahan iklim global agaknya mulai menyadarkan penghuni bumi jika konsumsi daging berlebih sejatinya memicu pemanasan global. Ujungnya kekeringan dan kelaparan mengintai sekujur dunia.

Tak heran, belakangan mulai mewabah budaya vegetarian, bahkan dari jenis sayuran yang ditanam secara organik alias meminimalkan penggunaan pestisida. Gaya hidup berkesinambungan, dalam istilah lainnya, ramah lingkungan ini juga terpantau di tanah air.

Bahkan, berdasar riset Statista, pelaku vegetarian di Indonesia termasuk tertinggi di dunia, persisnya berada di peringkat ke-3 dunia, dengan jumlah penikmatnya sebanyak 270.600 orang.

Vegetarian dan laku vegetarian kini tengah menjangkiti perilaku konsumerisme penduduk bumi. Mengutip data Euromonitor, dalam laporan terbarunya berjudul Global Consumer Trends, laku vegatrian tak hanya ngetop di Amerika Serikat atau negara maju saja.

Namun sejumlah negara berkembang juga mulai keranjingan menerapkannya, meskipun mengonsumsi daging atau menu pakai daging di sejumlah negara berkembang menggambarkan tingkat kemakmuran negara bersangkutan.

Laku vegetarian, berdasar laporan itu, menjangkiti kalangan perkotaan, usia muda, namun berpenghasilan tinggi. Berdasar pantauan tahun 2016-2017, laporan itu mengungkapkan data mengejutkan, ternyata Nigeria, Pakistan dan Indonesia justru paling keranjingan penduduknya menyantap menu vegetarian. Kenapa? (*)

Bagikan