Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Inilah Rute Penerbangan Diskon 50 Persen di Batam dan Tanjungpinang

2 min read

bandara hang nadim di batam, kepri merupakan bandara tujuan akhir terbanyak di kepri masuk dalam tiket diskon 50 persen. total terdapat 20 penerbangan dari dan ke sini dengan harga diskon 50 persen, dari 22 rute diskon ke kepri. penerbangan rute tanjungpinang hanya tanjungpinang ke jakarta yang diskon 50 pesen/foto via bisnis.tempo.co

Inilah Rute Penerbangan Diskon 50 Persen di Batam dan Tanjungpinang

angkaberita.id – Sebanyak 208 rute penerbangan berlaku tiket diskon 50 persen, terdiri 146 rute penerbangan LionAir dan 62 rute Citilink. Rute Batam dan Tanjungpinang di Kepri juga masuk dalam 208 rute penerbangan pesawat bermesin jet itu.

Seperti Batam ke Pekanbaru, Tanjungpinang ke Jakarta, Batam ke Medan dan sebagainya. Begitu juga sejumlah rute dengan tujuan akhir ke Batam. Total terdapat 21 rute penerbangan ke Kepri masuk dalam tiket diskon 50 persen, 4 di antaranya rute penerbangan Citilink.

Sebagian besar tujuan dan keberangkatan di Batam. Tanjungpinang hanya sekali penerbangan, yakni LionAir Tanjungpinang ke Jakarta. Total 20 penerbangan diskon di Batam, keberangkatan maupun tujuan akhir.

Di Sumatera rute diskon ke Pekanbaru, Medan, Lampung dan Palembang. Ke Jawa, rute penerbangan mencakup Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Majalengka (Bandara Kertajati), menyasar penumpang dari Bandung dan Jawa Barat.

Secara geografi, rute penerbangan di Kepri diskon 50 persen hanya melayani penerbangan ke Pulau Sumatera, Jawa dan Kalimantan. Sebagian besar penerbangan ke Pulau Jawa sebanyak 10 penerbangan.

Ke Sumatera sebanyak 9 penerbangan. Selebihnya ke Kalimantan sebanyak 2 penerbangan dan keduanya penerbangan LionAir, rute Batam ke Pontianak pulang pergi.

Sesmenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso menyatakan pemerintah menetapkan diskon 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA) untuk penerbangan murah pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Dengan jam terbang pukul 10.00-14.00 waktu setempat.

Alokasi tiket diskon sebanyak 30 persen dari total kursi tiap pesawat terbang hari itu. Ketentuan ini hanya berlaku untuk penerbangan domestik dan khusus pesawat jenis jet.

“Kami belum menghitung kebijakan untuk pesawat propeller,” kata Soesiwijono di Jakarta, Rabu (10/7/2019) malam, seperti dikutip Katadata. Pesawat propeller merupakan pesawat dengan penggerak baling-baling, kapasitas penumpang sedikit dengan rute penerbangan pendek. (*)

Bagikan