Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Anda Hendak Tinggal Sementara di Berlin? Ini Tarif Sewa Hunian Rata-ratanya

1 min read

kawasan apartemen di neukoelln di berlin terbilang tarif sewa rata-rata per meter perseginya berada di tengah-tengah dari 13 distrik di Berlin/foto viacommons.wikimedia.org

Anda Hendak Tinggal Sementara di Berlin? Ini Tarif Sewa Hunian Rata-ratanya

angkaberita.id – Anda hendak ke Berlin? Berencana tinggal sementara dan mencari kontrakan tempat tinggal? Sebaiknya persiapkan diri dan mencari informasi lokasi sewa tempat tinggal dengan harga terjangkau.

Bukan tanpa alasan, Belin merupakan satu di antara sekian kota dengan pasar properti termahal di dunia, termasuk buat kontrak tempat tinggal sementara waktu.

Harga properti di Berlin beberapa tahun terakhir terus meningkat. Sehingga sejumlah lokasi harga propertinya juga tinggi. Namun tak semua properti di Berlin harganya tinggi, tergantung lokasinya juga.

Nah, mengutip riset Statista, dari 13 distrik di Berlin, lokasi properti dengan harga mahal terdapat di Friedrichshain-Kreuzberg. Di sini, harga sewa hunian tempat tinggal juga tertinggi di Berlin, yakni 12,94 Euro per meter perseginya.

Termahal kedua harga sewa propertinya di Ibukota Jerman ialah Mitte seharga 12.51 Euro. Peringkat ketiga adalah Charlottenburg-Wilmersdorf seharga 12 Euro.

Lalu lokasi mana paling terjangkau atau setidaknya lebih murah dibanding ketiga lokasi tadi? Posisi pertama ialah Marzahn-Hellersdorf tarif rata-rata sewa propertinya 7,77 Euro.

Kemudian Spandau seharga 8,59 dan ketiga Reinickendorf sebesar 9,17 Euro. Nah, kalau Anda kebetulan cukup uang dan ingin lokasi strategis tentu saja Neukoelln dengan tarif sewa rata-rata propertinya atau apartemennya hanya 10 Euro.

lokasi neukoelln satu dari 13 distrik di Berlin, ibukota Jerman/foto via en.wikipedia.org

(*)

Bagikan