Wed. May 19th, 2021

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Denmark Kuasai Eropa, Mirazur Restoran Terbaik Dunia. Ini Rahasia di Baliknya

2 min read

menu di restoran gaggan di bangkok, thailand. gaggan merupakan satu-satunya restoran di asia yang masuk daftar 10 besar terbaik di dunia, persisnya di peringkat keempat dan pertama di level asia/foto via theworlds50best.com

Denmark Kuasai Eropa, Mirazur Restoran Terbaik Dunia. Ini Rahasia di Baliknya

angkaberita.id – Bertempat di Singapura, Mirazur restoran yang berlokasi di Menton, French Riviera memuncaki daftar 50 restoran terbaik di dunia sekaligus mengungguli Noma restoran di Kopenhagen, Denmark.

Selain menjadi restoran terbaik dunia, seperti dilansir NYTimes, pemilik sekaligus sang koki, Mauro Colagreco mendapatkan anugerah bintang tiga Michelin. Mauro sendiri asli Argentina.

Tahun lalu, Mirazur yang berlokasi di spot wisata paling terkenal di Prancis dan Eropa, berada di peringkat ketiga, di bawah Noma di Denmark. Daftar tahunan ini merupakan kompilasi 50 restoran terbaik di dunia.

Sejak debut pertamanya pada 2002, daftar ini langsung melejit sebagai rujukan restoran terbaik di dunia, kendati menuai kontroversi seputar cara penilaian restoran dan koki di balik menu hidangannya.

Tahun 2019, aturan penilaian berubah sehingga restoran yang pernah menjadi terbaik tak dipertimbangkan meraih kedua kalinya. Sehingga memungkinkan restoran lain, selain Noma agar bisa berkesempatan menjadi pemuncak di daftar.

Bukan tanpa alasan, pengubahan juga berdasarkan fakta Noma restoran di Denmark ini terus bertengger dan menjadi juara bertahan hingga empat kali, tiga kali di antaranya secara berturut-turut sejak 2010, 2011 dan 2012. Kemudian terbaik lagi pada 2014.

menu pasta andalan restoran noma di kopenhagen, denmark. tahun ini menjadi pendatang baru terbaik di lima besar restoran terbaik di dunia, langsung duduk di peringkat kedua/foto via theworlds50best.com

Tahun ini, Noma berada di peringkat ke-2 dengan alasan telah pindah, telah tata ulang restorannya, juga telah ubah konsep ulang dan baru dibuka tahun lalu, sehingga Noma 2.0, demikian penjurian melabelinya, diangkap sebagai restoran baru.

Berikut lima besar daftar restoran terbaik dunia, mengutip laman resmi, selain menempatkan Mirazur sebagai pemuncak restoran terbaik dunia, juga Noma berada di peringkat kedua.

Urutan ketiga restoran di Spanyol, namanya Asador Etxebarri. Kemudian Gaggan di Bangkok, Thailand dan mengunci di peringkat lima besar ialah Geranium di Kopenhagen, Denmark.

Praktis, Eropa menguasai daftar restoran terbaik dengan empat negara di dalamnya. Denmark menjadi juaranya dengan menempatkan dua restorannya dalam daftar. Asia berbangga dengan Thailand menjadi wakil Asia Tenggara sekaligus penantang serius dominasi Eropa. (*)

Bagikan