Tue. Apr 23rd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Sebaiknya Anda Tahu, Inilah Negara Dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

2 min read

secara teknis, kian ke utara dari garis khatulistiwa maka lama waktu berpuasanya makin lama. Seperti di Oslo, Norwegia lama waktu berpuasanya tembus 19 jam setiap harinya/foto foundtheworld.com via 4muda.com

angkaberita.id – Pekan depan telah masuk bulan Ramadan 1440 H. Kepastian hari dan tanggalnya di tanah air masih menunggu keputusan pemerintah. Umat Islam di dunia juga menunaikan ibadah puasa, namun lama waktu puasanya berbeda-beda tergantung letak geografisnya.

Mereka yang berdiam di belahan bumi utara, kian ke utara lama waktu kewajiban menahan makan minum dan perbuatan yang membatalkan puasa jauh lebih lama dibanding umat Islam yang berdiam dekat ke garis khatulistiwa.

Sebaliknya, mereka yang bertempat tinggal di belahan bumi selatan pelaksanaan ibadah puasanya lebih pendek, malah bersamaan dengan masuknya musim dingin.

Umat muslim di Oslo, Norwegia berpuasa lebih dari 19 jam. Sedangkan umat Islam di Kuala Lumpur bisa berbuka setelah 13 jam berpuasa. Sedangkan Melbourne di Australia, secara teknis berada di belahan selatan khatulistiwa, umat Islam di sini berpuasa sekitar 11 jam 30 menit.

Mengutip data statista, inilah lima besar negara dengan waktu berpuasa terlama di dunia. Urutan pertama Oslo di Norwegia, selama kurang lebih 19 jam 20 menit. Kemudian London, Inggris 18 jam 18 menit. Paris, Prancis 16 jam 54 menit.

Menyusul kemudian Istanbul di Turki 16 jam 30 menit. Dan, New York di Amerika Serikat lama puasanya 16 jam 4 menit. Semakin ke selatan, lama waktunya kian pendek. Melbourne di Australia semisal, lama puasanya diperkirakan 11 jam 29 menit.

Dar es Salaam di Tanzania selama 13 jam 8 menit. Kemudian Kuala Lumpur diperkirakan 13 jam 19 menit. Sedangkan di Mekkah lama waktu puasanya berdasarkan hitungan sekitar 14 jam 33 menit. Tahukah Anda sekarang? (*)

Bagikan