Thu. Apr 25th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Gambar Berumur 100 Tahun Ini Ramalkan Teknologi Sekarang, Begini Penampakannya

2 min read

Gambar teknologi amfibi/Foto wikimedia common via suara.com

angkaberita.id – Ternyata teknologi yang berkembang telah diramalkan sejak ratusan tahun lalu.

Deretan gambar yang diklaim berusia 100 tahun berikut ini menggambarkan imajinasi orang tentang teknologi di masa depan.

Pada akhir abad ke-19, postcard yang digambar adalah sebuah seni artistik yang biasanya disembunyikan di dalam bungkus rokok dan kotak cokelat.

Seperti dilansir laman situs suara.com, Minggu (10/3/2019) mengutip situs hitekno.com, biasanya melalui postcard tersebut seniman Eropa itu menuangkan imajinasi mereka yang tanpa batas.

Tak hanya itu, mereka juga sering berkhayal mengenai teknologi apa yang dapat terwujud di masa depan. Seratus tahun berlalu, imajinasi ajaib seniman Eropa ternyata telah kita alami saat ini.

Masih belum jelas apakah mereka adalah seorang cenayang atau manusia yang telah dibisiki oleh alien.

Terlepas dari semua itu, hasil karya mereka sangat menakjubkan karena dapat meramal masa depan.

Imajinasi mereka ternyata dapat menangkap kehadiran mesin cuci, mesin pembersih, kapal selam dan teknologi canggih lain yang tidak ada di zaman mereka.

Berikut deretan gambar 100 tahun lalu yang menjadi kenyataan dikutip dari Bright Side:

1. Kendaraan amfibi sudah terwujud, namun lebih fokus ke kendaraan militer. Tank amfibi, pesawat amfibi, dan kendaraan modifikasi lain kini telah terwujud.

Gambar teknologi amfibi/Foto wikimedia common via suara.com

2. Ditemukannya tabung oksigen dan teknologi penyelaman terbaru, gambar ini sudah meramalkan scuba diving atau penyelaman bawah laut.

3. Seniman terdahulu sudah berimajinasi adanya mesin yang membantu pekerjaan rumah tangga. Kini hal itu terwujud dengan adanya masin cuci, robot vacum cleaner, dan mesin pembersih otomatis lainnya.

4. Ilmuwan saat ini sudah bisa memodifikasi cuaca dengan menggunakan hujan buatan.

5. Meski belum benar-benar terwujud sekarang, perusahaan raksasa teknologi seperti Uber, Boeing, dan Terrafugia sudah berlomba-lomba mewujudkan mobil terbang dan taksi terbang.

(*)

Bagikan