Tue. Apr 23rd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Inilah Orang Terkaya Dunia 2019, Aktris Cantik Ini Miliarder Termuda Berkat Lipstiknya

2 min read

Kylie Jenner/Foto people.com via Intisari.grid.id

angkaberita.id – Pada kwartal pertama tahun 2019 ini, majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia.

Dilansir dari BBC pada Rabu (6/3/2019), pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos, kembali menjadi orang terkaya di dunia.

Forbes mencatat bahwa kekayaan Bezos hingga quarter pertama tahun 2019 ini mencapai 131 miliar US Dollar (Rp1,8 kuadriliun).

Angka tersebut berarti kekayaan Bezos meningkat hingga 19 miliar US Dollar. Sebab, tahun lalu, kekayaan bersih Bezos ‘hanya’ 100 miliar US Dollar.

Hasil ini juga membuat Bezos kembali mempertahankan posisinya sebagai orang terkaya sejagat selama dua tahun berturut-turut.

Ia mengungguli pendiri Microsoft dan mantan orang terkaya sejagat, Bill Gates yang harus puas berada di posisi kedua.

Diketahu bersama, sebelum Bezos mendapat gelar sebagai orang terkaya di dunia, Bill Gates-lah pemegang rekor tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Gates pernah menjadi orang terkaya di dunia selama 12 tahun terturut-turut, dari 2001 hingga 2017. Salah satu alasan jatuhnya posisi Gates adalah dia menghibahkan 3,5 miliar US Dollar kepada yayasan yang didirikannya.

Jika ia tidak melakukannya, mungkin Gates tetap akan menjadi orang terkaya di dunia. Kylie Jenner jadi miliyader termuda yang masuk daftar orang terkaya di dunia.

Kylie Jenner, selebriti dan anggota termuda keluarga konglomerat Kardashian berhasil masuk daftar orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Menurut Forbes, Kylie berhasil masuk masuk karena ia menghasilkan uang dari bisnis kosmetiknya yang sangat laris dan popular di dunia.

Tentu gelar ini patut diapresiasi, sebab Kylie masih berusia 21 tahun dan bisnisnya bukan perusahan teknologi seperti orang terkaya di dunia lainnya.

Wanita cantik ini diketahui mendirikan Kylie Cosmetics, bisnis kecantikan tiga tahun lalu dan menghasilkan sekitar 360 miliar US Dollar (Rp13,1 triliun) dari penjualan tahun lalu.

Kasus Kylie mirip seperti Mark Zuckerberg pada awal kariernya. Di mana pendiri Facebook tersebut menghasilkan triliunan rupiah saat dirinya masih berusia 23 tahun.

“Aku tidak mengharapkan apa-apa. Tapi pengakuan ini membuatku ingin menjadi lebih baik,” ucap Kylie kepada Forbes.

Sementara kekayaan Mark Zuckerberg sendiri menurun jauh. Tercatat, kekayaannya turun mencapai 8,7 miliar US Dollar (Rp122 triliun) pada tahun lalu.

Alasannya karena sahamnya di Facebook turun ketika ia memerangi skandal privasi. Dari daftar orang terkaya pada quarter pertama tahun 2019 ini, hanya ada 252 orang yang seorang wanita.

Di mana wanita terkaya di dunia jatuh kepada penguasa real estate, Wu Yajun dari China dengan kekayaan mencapai 9,4 miliar US Dollar (Rp132 triliun). (*)

Bagikan