Turun Bersama BURT DPR Ke Kepri, Cen Sentil Pengelolaan Pelabuhan Batam
angkaberita.id - Soal pelayanan publik, Cen Sui Lan benar-benar tak mengenal kompromi. Seperti saat ke Batam, dia meminta pengelola Pelabuhan Batam mengurus dengan tuntas soal pelayanan kepelabuhanan di sana.
Seperti perparkiran, tiketing, kebersihan ruang tunggu hingga layanan nask ke kapal, baik pelabuhan pengumpan, layanan domestik maupun layanan pelabuhan internasional.
"Bukan hanya untuk anggota DPR RI, tapi untuk masyarakat Batam, karena Batam puntu gerbang pariwisata. Sehingga kita mau wisatawan merasa nyaman ketika memasuki Batam," tegas Cen, anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, belum lama ini.
Cen menambahkan, pihak BURT DPR ke Pelabuhan Batam guna memastikan kesiapan dan sarana prasarana pelayanan di sana. Dia juga menekankan ke pengelola pelabuhan agar meningkatkan pelayanan semua pelabuhan di Batam.
Cen berjanji akan menggunakan fungsi pengawasan legislatif dengan terus mengecek kondisi terkini di lapangan. DPR turun mengawasi sarpras di Batam lantaran APBN sumber operasional BP Batam, pengelola Pelabuhan Batam.
Sriwijaya Air
Terpisah, Cen juga menyoroti soal kasus Sriwuijaya Air dua tahun lalu. Dia mengaku kecewa lantaran terungkap 182 keluarga korban kecelakaan tadi belum menerima asuransi. Cen meluapkan saat dengar pendapat dengan KNKT dan Dirjen Perhub Kemenhub serta maskapai Sriwijaya Air.
"Kita tahu hampir setiap tahun ada kecelakaan pesawat udara. Seperti kecelakaan Sriwijaya Air. Hampir dua tahun terjadi, baru hari ini (Kamis) kita tahu seperti apa pemaparan dari KNKT. Terlalu banyak asumsi," beber Cen, anggota Komisi V DPR saat dengar pendapat, belum lama ini.
(*)