Sat. Jul 27th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Jangan Remehkan Museum, Inilah Louvre Museum Pengunjung Terbanyak di Dunia

1 min read

museum louvre di paris merupakan museum dengan pengunjung terbanyak di dunia sepanjang 2018/foto commons.wikimedia.org

Jangan Remehkan Museum, Inilah Louvre Museum Paling Banyak Pengunjung di Dunia

angkaberita.id – Selain lanskap alam, destinasi wisata beragam bentuknya. Satu di antaranya museum. Di tanah air, Museum Nasional alias Monas merupakan destinasi wisata tujuan, selain Museum Asia Afrika semisal, di Bandung.

Hampir di semua daerah di tanah air memiliki museum sebagai daya tarik wisata, termasuk di Tanjungpinang ialah Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah di Jalan Ketapang. Lalu museum apakah di dunia paling sering dikunjungi pelancong?

Berdasar data, sepanjang 2018, Louvre di Paris merupakan museum paling sering dikunjungi. Total tercatat telah 10,2 juta orang mengunjunginya. Museum ini memajang sekitar 38.000 benda berbagai jenis dan terhampar di area seluas 783.000 kaki persegi.

Jumlah kunjungan itu terekam dalam rilis terbaru dari AECOM and TEA yang terangkum Global Attractions Attendance Report alias laporan kunjungan ke sejumlah destinasi wisata dunia.

Selain museum, laporan itu juga merilis daftar taman bermain berikut jumlah kunjungan terbesar di dunia. Museum Nasional di China merupakan museum dengan jumlah kunjungan terbanyak sepanjang 2018, hanya kalah dari Museum Louvre.

Tercatat sebanyak 8,61 juta orang melancong ke sini. Menyusul di belakangnya Museum Seni Mentropolitan di New York dengan 7,36 juta kunjungan. Tahukah Anda sekarang? (*)

Bagikan