Tue. May 21st, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

PLN Batam Siaga 24 Jam Selama Lebaran 3-18 April

2 min read

dirut pln batam, muhammad irwansyah putra mengecek peralatan kerja sebelum apel siaga kelistrikan idul fitri 1445 h dipimpin langsung darmawan prasodjo, dirut pt pln persero/foto via kabarbatam.com

angkaberita.id – PLN Batam all out menyiapkan listrik andal selama momen Idul Fitri 1445. Selain memastikan pelanggan dan warga di Batam dapat merayakan Lebaran dengan nyaman, kesiapan listrik andal tadi juga perintah langsung Darmawan Prasodjo, Dirut PT PLN (Persero).

Ikhwal kesiapan terungkap saat apel siaga kelistrikan Idul Fitri serentak di Tanah Air, Minggu (7/4/2024). Kang Darmo, sapaan akrab Darmawan, memimpin langsung apel tadi. Direksi PLN Batam, termasuk pejabat senior dan seluruh jajaran di UP3 Batam turun langsung bersama jajaran mitra kerja dan petugas pelayanan teknis masing-masing unit.

Prioritas keandalan listrik ke rumah ibadah, objek vital dan sarana transportasi keperluan mudik di Batam, seperti bandara dan pelabuhan. Apel juga memastikan petugas kondisi siap siaga dengan mengecek seluruh peralatan kondisi baik dan laik dipergunakan di lapangan.

Selain kesiagaan, Kang Darmo juga menekankan ke jajarannya pentingnya petugas selalu memperhatikan SOP dan aspek K3 dalam bekerja, sehingga memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan. “Kami telah melakukan berbagai persiapan memastikan keandalan pasokan listrik,” tegas Dirut PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra.

Termasuk, lanjut dia, inspeksi dan pemeliharaan jaringan listrik dan mengiagakan petugas berikut perlatanan kerja ke titik-titik siaga. PLN Batam berkomitmen mmberikan pelayanan terbaik selama Idul Fitri 1445 H. Masa siaga selama 3-18 April 2024. Nah, selama kurun waktu tadi PLN Batam memprediksi beban puncak tetap terkendali, dengan perkiraan tertinggi 628,1 MW, dengan cadangan daya 66,4 MW.

Tren beban puncak menurun seiring industri banyak mengurangi kegiatan saat libur dan cuiti bersama Lebaran. Sehingga cadangan daya PLN Batam menjadi lebih besar. Selain petugas piket selama 24 jam, PLN Batam juga menyiagakan 668 petugas tersebar di 26 Posko. Mereka siaga sepanjang hari.

Kepada pelanggan mudik Lebaran, PLN Batam mengimbau mereka membayar tagihan listrik sebelum jatuh tempo dan mencabut peralatan listrik tak digunakan sebelum meninggalkan rumah mengantisipasi hal tak diinginkan.
“Semoga dalam menyambut lebaran 1445 H ini masyarakat nyaman bersama keluarga, dan kami dari segenap jajaran Direksi beserta Pegawai PT PLN Batam mengucapkan, selamat menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin,” kata Irwansyah, Dirut PLN Batam. (*)

Bagikan