Wed. May 29th, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Golkar Usung Amsakar Achmad Ke Pilwako Batam, Segera Deklarasi Pendamping?

2 min read

golkar mengumumkan pencalonan amsakar achmad, wakil walikota batam, ke pilwako 2024 saat golkar buka puasa bersama ribuan anak yatim piatu di batam, minggu (7/4/2024)/foto via batamnews

angkaberita.id - Golkar bikin kejutan di Pilwako Batam. Lewat Ketua Golkar Kepri, mereka mengumumkan Amsakar Achmad calon mereka ke Pilwako nanti. Pekan depan mereka mendeklarasikan pencalonan. Siapa pendamping Amsakar?

Kejutan Amsakar lantaran DPP Golkar telah memberikan mandat ke empat nama maju ke Pilwako Batam sebelum coblosan Pileg bulan Februari lalu. Golkar mengumumkan dukungan ke Wakil Walikota Batam petahana saat buka puasa berrsama ribuan anak yatim piatu di Batam, Minggu (7/4/2024).

"Amsakar ya kita dukung dari Golkar, tapi wakilnya ya kita survei," kata Ahmad Maruf Maulana, Ketua Golkar Kepri, seperti dilansir batamnews, kemarin. Sedangkan calon pendamping Amsakar, Golkar mengaku tengah menyurveinya. Amsakar hadir di acara dan mengaku bersedia bergabung ke Golkar.

Amsakar merupakan Ketua Nasdem Batam. Di tangan dia, Nasdem sukses meraih kursi terbanyak di DPRD Batam hasil Pileg 2024 lalu. Amsakar menyatakan deklarasi pencalonan dia ke Pilwako, Golkar akan mengumumkan resmi pekan depan. "Insyaallah, pengumuman resminya kita tunggu satu minggu ini, kita bikin deklarasi," kata Amsakar.

Pernyataan Golkar mengusung Amsakar ke Pilwako Batam hitung hari sejak mencuat paket Amsakar-Irwansyah, alias Amir. Irwansyah merupakan satu-satunya politisi PPP di DPRD Kepri. Sejak berembus kabar Marlin Agustina, Wagub Kepri sekaligus istri Muhammad Rudi, Walikota Batam sekaligus Ketua Nasdem Kepri maju ke Pilwako, spekulasi Amsakar hengkang ke parpol lain menguat.

Sebab, Nasdem kemungkinan mengusung Marlin. Spekulasi menguat setelah nama Amsakar dikabarkan kian dekat dengan Ansar Ahmad, Gubernur Kepri sekaligus kader Golkar. Dengan majunya Amsakar lewat Golkar ke Pilwako, kini telah jelas peta calon kontestannya. Marlin kemungkinan besar berduet dengan Jefridin, Sekda Batam.

(*)

Bagikan