Mon. Apr 22nd, 2024

angkaberita.id

Situs Berita Generasi Bahagia

Kanal PewDiePie Tembus 100 Juta Pengikut, T-Series Paling Ngetop di Youtube

2 min read

kanal komedi pewdiepie pengikutnya telah tembus lebih dari 100 juta, namun harus tetap puas di urutan kedua sebagai penguasa kanal dengan pengikut terbanyak di youtube. kanal musik film india, t-series masih menjadi pemilik takhta/foto via moneycontrol.com

Kanal PewDiePie Tembus 100 Juta Pengikut, T-Series Paling Ngetop di Youtube

angkaberita.id – Kanal musik India, T-Series menjadi saluran Youtube paling banyak pengikutnya, yakni 107,5 juta. Kanal PewDie Pie menempel di urutan kedua dengan pengikut sebanyak 98.7 million followers. PewDiePie dikelolola Felix Kjellberg dari Swedia.

Laporan The Guardian, kanal PewDiePie per 25 Agustus telah tembus 100 juta pengikut, namun tetap bertengger di urutan kedua dunia. Duel dua kanal itu dipastikan bakal berlanjut.

Sejak awal 2019, keduanya bertarung habis-habisan menjadi pemuncak kanal terbanyak pengikut di Youtube. PewDiePie akhirnya menyerah setelah kanal T-Series, berisi lagu soundtrack film Bollywood terus melejit pengikutnya.

PewDiePie sebelumnya selama lima tahun bertahan sebagai pemuncak Youtube paling banyak pengikutnya, sebelum akhirnya takluk dari kanal musik Negeri Hindustan.

Bahkan, ketika kanal T-Series kian menempel ketat di tangga teratas, Kjellberg dan sejumlah Youtuber sejawatnya bahu membahu melawan, termasuk dengan membeli kursi termahal di ajang Super Bowl 2019 di Amerika Serikat, sehingga dapat menyeru ke penonton agar subscribe ke kanal PewDiePie.

Kanal T-Series tak terintimidasi, sebaliknya mereka tak tinggal diam dengan menyeru orang melalui lagu khusus agar menjadi pelanggannya, taktik yang belakangan akhirnya sukses mengandaskan perlawanan PewDiePie.

Berdasarkan riset Statista, selain T-Series dan PewDiePie, kanal terbanyak pengikutnya di dunia ialah 5-Minute Crafts, kanal berisi panduan praktis, dengan pelanggan sebanyak 59,3 juta.

Di urutan ke-4 dan lima besar dunia ialah Cocomelon dan SET India, masing-masing dengan 53,8 juta dan 52,9 juta pelanggan, saat dirilis di laman Statista pada 6 Agustus 2019.

Merujuk riset serupa, kanal musik dan hiburan paling merajai 10 besar di dunia kanal dengan pengikut terbanyak di Youtube. Kanal panduan praktis dan khusus anak-anak menjadi kuda hitamnya.

Kanal olahraga hanya satu yang menembus daftar keramat itu, yaitu kanal WWE dengan pengikut sebanyak 46,9 juta. Kanal musik mendominasi dengan tiga kanal masuk daftar 10 besar, hiburan sebanyak dua kanal.

Begitu juga dengan komedi sebanyak dua kanal. Kanal konten khusus anak-anak dan panduan praktis berbagi rata, masing-masing satu kanal, serta kanal olahraga melengkapinya. Persaingan tersengit terjadi antara kanal musik dan komedi. (*)

Bagikan